Disebut Ada Menteri Miskin Prestasi, Jokowi Bakal Reshuffle Lagi?

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 320 2333237 disebut-ada-menteri-miskin-prestasi-jokowi-bakal-reshuffle-lagi-3XhqKj1Q47.jpg Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merombak kabinetnya di akhir tahun ini perlu mendapat apresiasi. Karena sudah seharusnya para menteri yang memiliki kinerja kurang baik untuk diganti.

Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Piter Abdullah mengatakan, seharusnya Presiden Jokowi mengambil langkah lebih berani untuk merombak jajaran menterinya. Karena menurutnya, sebagian menteri yang ada saat ini minim prestasi dan inovasi.

“Mayoritas Menteri Pak Jokowi menurut saya masuk kriteria ini. Miskin prestasi dan tidak ada inovasi terobosan,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga: Sandiaga Uno hingga Risma Jadi Menteri, Ekonom: Pak Jokowi Lebih Tahu 

Menurut Piter, syarat utama untuk menjadi menteri adalah harus berperilaku profesional. Selain itu, menteri yang membantu Presiden Joko Widodo juga harus memiliki integritas yang tinggi.

“Syarat utama menteri adalah profesional dan integritas. Saya kira ini yang harusnya dijadikan pertimbangan pak Jokowi,” ucapnya.

 

Apalagi lanjut Piter, tahun depan merupakan tahun krusial bagi kepemimpinan Presiden Jokowi. Apalagi pada tahun depan, Indonesia akan memasuki fase pemulihan ekonomi akibat covid-19.

“Kalau komposisi yang baru nanti benar-benar tepat, profesional dan berintegritas, bisa membantu pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini