Come Back Jadi Mendag, M Lutfi Kini Aktif di Media Sosial

Abdul Rochim, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 320 2334449 come-back-jadi-mendag-m-lutfi-kini-aktif-di-media-sosial-TNt8aAuybW.jpg Instagram Mendag M Lutfi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mulai aktif di media sosial (medsos) Instagram dengan nama akun @mendag_mlutfi.

Dalam akun tersebut, Muhammad Lutfi memajang foto profilnya dengan mengenakan jas dengan dalaman warna putih, dasi serta senyum wajahnya yang mengembang.

Ketika dibuka di bagian profilnya, Lutfi juga mengunggah foto saat dirinya dilantik dan disumpah di bawah Al-Qur'an sebagai Mendag menggantikan Agus Suparmanto, dan juga video singkat pidato perdana Lutfi setelah ditunjuk sebagai Mendag.

"Oleh sebab itu, saya akan berjanji menjadi transparan, memastikan juga bahwa ekonomi Indonesia jalan secara baik," katanya, dikutip Minggu (27/12/2020).

Baca Juga: PR Mendag Lutfi yang Krusial di Hari-Hari Pertama 

Pada hari ini, Lutfi juga baru mengunggah secara perdana foto-foto di halaman Instagramnya. Foto pertama yang diunggah adalah foto di Istana Negara saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan namanya bersama lima menteri baru lainnya pada Selasa (22/12/2020) lalu.

Dalam unggahan foto tersebut, Lutfi juga menuliskan pesan. "Selamat berlibur bersama keluarga dengan tetap #dirumahsaja. Mengulas sedikit cerita yang menjadi moment yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Ketika pak presiden @jokowi tiba-tiba memanggil saya untuk berangkat ke Istana dan memberikan tugas besar sebagai Menteri Perdagangan," katanya.

 

Dikatakan Lutfi, penugasan tersebut menjadi pekerjaan besar dan berat di tengah situasi pandemi yang belum berakhir. "Tapi dengan modal keyakinan dan segenap kemampuan serta pengalaman yang sudah saya miliki, Insya Allah saya akan berupaya sekuat tenaga untuk membantu Jalannya Pemerintahan Pak Presiden & Wakil Presiden dalam mewujudkan Indonesia Maju," katanya.

"Mohon doa dan dukunganya mudah-mudahan kementerian perdagangan menjadi lokomotif dalam membangun perekonomian Indonesia yang berdaya saing dikancah global. Salam Hormat. Muhammad Lutfi," tulisnya.

Selain foto saat pengumuman menteri, hari ini, Lutfi juga mengunggah dua foto lainnya yakni foto masa mudanya saat belajar di luar negeri bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Siandiaga Uno, serta istri Sandiaga, Nur Asia. Sebelumnya, foto tersebut terlebih dahulu diunggah oleh Erick Thohir.

Foto tersebut juga diparade dengan foto dirinya ketika sudah menjabat sebagai Mendag bersama Erick Thohir, Sandiaga Uno, dan juga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Foto tersebut sebelumnya juga diunggah oleh Bahlil di akun mendosnya.

Satu lagi unggahan M Lutfi di Instagram yakni foto infografis yang dilengkapi dengan pesan bahwa kunci dari sektor perdagangan adalah memastikan arus barang berjalan dengan baik sehingga ketersediaan barang untuk pemenuhan kebutuhan pasar dalam negeri maupun luar negeri mampu tercukupi.

Berbeda dengan dua sahabatnya, Sandiaga Uno dan Erick Thohir yang masing-masing sudah memiliki jutaan pengikut di Instagram, sebagai pendatang baru, hingga Minggu pagi (27/12/2020), M Lutfi baru memiliki 67 pengikut dan 14 yang mengikuti. Sementara jumlah postingan baru tiga. Bandingkan dengan Sandiaga Uno yang memiliki 7,5 juta pengikut di Instagram dan Erick Thohir yang memiliki 1,4 pengikut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini