Share

Bantuan Modal Kerja Rp2,4 Juta ke UMKM, Jokowi: Tetap Bekerja Keras dan Jangan Menyerah

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 07 Januari 2021 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 320 2340466 bantuan-modal-kerja-rp2-4-juta-ke-umkm-jokowi-tetap-bekerja-keras-dan-jangan-menyerah-eYTWtxSosy.jpg Jokowi Beri Bantuan Modal Kerja Rp2,4 Juta (Foto: Twitter/Jokowi)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyalurkan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi pelaku usaha mikro dan kecil sebesar Rp2,4 juta. Jokowi meminta pelaku usaha tidak menyerah dalam keadaan yang sulit dan mengalami penurunan omzet usaha akibat dampak COVID-19.

Pekan pertama 2021, saya menyerahkan Bantuan Modal Kerja bagi pelaku usaha mikro dan kecil dari Jakarta di halaman tengah Istana Merdeka.

"Tetaplah bekerja keras dan jangan menyerah. Insya Allah, ketika pandemi telah usai, dunia usaha akan kembali bergeliat dan berkembang," kata Jokowi seperti dikutip dalam akun Twitter resmi Jokowi @jokowi, Jakarta, Kamis (7/1/2021).

"Kuntungan kecil enggak apa-apa, tapi usaha dipertahankan terus. Karena suatu titik nanti yang namanya pandemi ini pasti ada akhirnya dan kita akan kembali normal,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Fakta Curhat Pedagang soal Omzet Turun, Jokowi Sebut Negara Minus 

Jokowi juga mengungkapkan bahwa pemerintah akan memulai pelaksanaan vaksinasi pekan depan dan dirinya akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin. “Yang pertama disuntik nanti saya untuk menunjukkan bahwa vaksinnya aman. Saya duluan yang disuntik sehingga semuanya menjadi yakin bahwa memang vaksinnya ini aman dan juga halal,” jelasnya.

Jokowi menyampaikan, vaksinasi adalah salah satu upaya untuk mengatasi pandemi yang sedang berlangsung.

“Virus ini memang harus ditangani dengan cara itu, semua negara juga sama. Kita harus vaksin satu-satu 182 juta orang, pada satu orang divaksin dua kali, berarti butuh vaksin dikalikan dua,” kata Jokowi.

Meskipun bukan pekerjaan mudah, Jokowi meyakini bahwa pemerintah dengan dukungan masyarakat dapat melaksanakan proses vaksinasi agar keadaan bisa normal kembali.

Dalam acara penyerahan tersebut, sebanyak 58 pelaku usaha mikro dan kecil dari sejumlah wilayah di Jakarta hadir dalam dua sesi terpisah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk menerima langsung bantuan dari Jokowi. Para pelaku usaha yang hadir itu sebelumnya juga telah menjalani uji kesehatan yang diperlukan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini