Kapal Landasan Roket Milik Orang Terkaya Dinamai Ibunya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 455 2340380 kapal-landasan-roket-milik-orang-terkaya-dinamai-ibunya-6lYK4DWMgE.jpg Jeff Bezos (Shutterstock)

JAKARTA - Sebagai orang terkaya di dunia, Jeff Bezos tentu mempunyai bentuk penghargaan dan kasih sayang yang berbeda kepada ibundanya. Dia memberikan kejutan terhadap wanita yang telah mengandungnya selama 9 bulan itu.

Dirinya menyematkan nama ibunya, Jacklyn Bezos di kapal raksasa pemulihan roket (rocket recovery ship) miliknya.

 Baca juga: Tak Hanya Paling Tajir, Jeff Bezos Juga Penyumbang Amal Terbesar

Dilansir dari CNN, Kamis (7/1/2021), Jeff Bezos menyebarkan kabar tersebut dengan memposting video ibunya yang sedang membaptis perahu dengan sampanye di Instagram miliknya. Dia menjelaskan pemberian nama ibundanya di kapal pemulihan landasan roket perusahaan antariksa Blue Origin untuk menghormatinya.

Kapal setinggi 600 kaki dibeli pada tahun 2018, dan sekarang diganti namanya, untuk untuk digunakan sebagai landasan pendaratan terapung untuk roket New Glenn. Jika semua berjalan sesuai rencana, penguat tahap pertama New Glenn akan diprogram untuk mendarat di kapal saat roket mulai meluncur dari Kennedy Space Center akhir tahun ini.

 Baca juga: Jack Ma Hilang, Waspada Bisnis Alibaba di Indonesia

Blue Origin berharap untuk mulai menerbangkan New Glenn setinggi 310 kaki pada tahun 2021 setelah menghabiskan USD2,5 miliar untuk program tersebut. Meskipun New Glenn tidak pernah terbang, NASA baru saja memberikan kontrak kepada Blue Origin yang memungkinkan roket bersaing untuk misi yang akan meluncurkan satelit planet, observasi Bumi, eksplorasi, dan ilmiah.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini