Sukses Jadi Wanita Karier, Ini Dukungan yang Dibutuhkan dari Suami

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 622 2340515 sukses-jadi-wanita-karier-ini-dukungan-yang-dibutuhkan-dari-suami-JCBs1xf1fP.jpg Karyawan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Di zaman yang sudah modern ini, menjadi wanita karier merupakan hal yang lazim. Tak jarang, seorang wanita yang telah menikah tetap semangat meniti kariernya. Bahkan dapat dijalankan sekaligus dengan mengurus keluarganya.

Meski begitu, seorang wanita karier tentu membutuhkan dukungan suami. Sebab, peran ganda wanita karir dapat lebih optimal jika mendapat dukungan suami. Dibutuhkan kerja sama yang baik, terutama dalam mengurus keperluan rumah tangga.

Baca Juga: 3 Tips Menghadapi Tahap Akhir Wawancara Kerja agar Lolos

Dilansir dari Instagram Kementerian Ketenagakerjaan RI, Kamis (7/1/2021), beberapa bentuk dukungan dari suami untuk para wanita karier berikut ini menjadi penting dan tak boleh disepelekan.

1. Teman untuk berbagi cerita

Menjadi teman cerita merupakan salah satu bentuk dukungan sederhana, namun sangat berarti. Menjadi wanita karier sekaligus mengurus keluarga tentu melelahkan. Setelah seharian beraktivitas, berbincang dengan suami dapat mengembalikan energi wanita karier.

Baca Juga: Mau Negosiasi Kenaikan Gaji, Ini 4 Tipsnya

Seorang suami harus mampu menjadi pendengar yang baik bagi istrinya. Jika dibutuhkan, suami juga dapat memberikan saran terkait persoalan pekerjaan yang sedang di alami istrinya.

2. Bahu membahu mengurus anak

Sebagai wanita yang berkerja sekaligus mengurus anak, tentu bukan hal mudah. Dibutuhkan kerjasama yang baik dengan suami. Mulai dari menemani hingga mendidik anak bisa dilakukan secara bergantian. Sehingga, meskipun memiliki orang tua yang bekerja, anak tidak merasa kesepian.

3. Tak perlu cemburu berlebihan

Salah satu masalah yang sering dialami pasangan yang keduanya sama-sama bekerja, adalah sering cemburu. Seorang wanita karier, sering berhadapan dengan lawan jenis di dunia kerja. Maka, sikap saling percaya dan komunikasi yang baik antar suami istri menjadi sangat penting.

Tidak cemburu berlebihan juga merupakan bentuk dukungan suami yang sederhana tetapi sangat dibutuhkan oleh wanita karier. Sehingga istri leluasa beraktivitas dan berinteraksi dengan banyak orang saat mengurus pekerjaannya.

4. Perhatian kecil sudah buat senang

Memberikan perhatian kecil kepada seorang wanita karier juga diperlukan demi menjaga keharmonisan rumah tangga. Misalnya, dengan saling berkabar di tengah kesibukan. Jangan sampai kesibukan kerja membuat suami istri menjadi berjarak dan merasa bosan satu sama lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini