Sandiaga Uno Kolaborasi dengan Pemda NTB Ciptakan Lapangan Kerja

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 320 2345857 sandiaga-uno-kolaborasi-dengan-pemda-ntb-ciptakan-lapangan-kerja-lXZAbQiRlw.jpg Sandiaga Uno (Okezone)

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Desa Sukarara, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dalam rangka mencari potensi ekonomi kreatif dan berdiskusi dengan pelaku ekonomi di sana.

Sandi mengatakan, Desa Sukarara sangat terkenal dengan songketnya. Namun, daerah itu juga memiliki potensi ekonomi kreatif lain, seperti budaya hingga pernak-pernik yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

 Baca juga: Wajib WFH 75%, Menaker Pantau Pembatasan Kegiatan di Perkantoran

“Potensinya tak hanya itu, budayanya, kehidupan masyarakatnya, juga deretan produk ekonomi kreatif lainnya seperti kuliner dan pernak-pernik menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan,” tulis instagram Sandiaga Uno yang dikutip Okezone, Minggu (17/1/2021).

Kemudian, dia juga sempat berdiskusi dengan pelaku ekonomi kreatif yang ada di Desa Sukarara. Para pelaku ekonomi kreatif di sana, kata sandi, menghadapi kendala di bagian pemasaran, permodalan, dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

 Baca juga: Ada Lowongan Kerja di BUMN Awal 2021, Cek Persyaratannya

Sandi akan membuat pendampingan untuk pelaku ekonomi kreatif di sana dengan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah NTB agar menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi.

“Ini yang akan kita solusikan dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah NTB untuk menyiapkan berbagai program pendampingan bagi pelaku ekonomi kreatif agar dapat menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi,” tukasnya.

Sandi juga mengatakan, kegiatan tersebut nantinya tidak hanya untuk meningkatkan penghasilan pelaku usaha saja, tetapi juga menciptakan lapangan kerja baru.

“Tujuannya selain daripada meningkatkan penghasilan pelaku usaha tersebut juga untuk menciptakan lapangan kerja lebih banyak lagi,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini