Alasan Erick Thohir Tunjuk Budiman Sudjatmiko Jadi Komisaris Independen PTPN V

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 320 2349476 alasan-erick-thohir-tunjuk-budiman-sudjatmiko-jadi-komisaris-independen-ptpn-v-l5qoVUmwox.png Erick Thohir dan Jokowi (Foto: Instagram/@erickthohir)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membeberkan alasan politisi PDIP Budiman Sudjatmiko diangkat sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V (Persero) atau PTPN V. Budiman dinilai mampu mengorganisir masyarakat desa.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut, pengalaman mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 itu menjadi pertimbangan Erick Thohir untuk memberikan kepercayaan kepada dia untuk menduduki posisi Komisaris Independen di PTPN V.

Budiman pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Koperasi Satelit Desa Indonesia (KSDI) dan anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP periode 2009-2014.

"Budiman Sudjatmiko adalah mantan anggota DPR yang berhubungan dengan masyarakat Desa. Kita tahu UU Desa beliau yang menggagas, artinya kita melihat beliau mampu untuk organisir masyarakat desa," ujar Arya dikutip Sabtu (22/1/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Angkat Politisi PDIP Jadi Komisaris Independen PTPN V 

Perseroan pelat merah yang telah cukup lama bergerak di bidang perkebunan sawit dan karet itu dinilai cocok dengan sosok Budiman. Arya pun berharap, keberadaan pria kelahiran 10 Maret 1970 di Majenang itu mampu mendorong kinerja bisnis perseroan.

"Nah selama ini kita tahu PTPN V banyak berhubungan dengan plasma jadi dengan bantuan beliau nanti kita harapkan PTPN V bisa mengembangkan plasma lebih baik. Beliau kan bisa jadi mendukung masyarakat Desa yang di plasma-plasma ini, dan demikian juga kita harapkan juga kualitas dari hasil dari plasma-plasma makin kuat dengan dukungan dari Mas Budiman," katanya.

Pengangkatan Budiman Sudjatmiko sebagai Komisaris Independen PTPN V diumumkan melalui akun sosial media (Instagram) PTPN V melalui Jumat (22/1/2021). Dari keterangannya, perseroan memberikan ucapan selamat kepada Budiman yang baru mengemban amanah dari Erick Thohir.

"Selamat dan sukses kepada Bapak Budiman Sudjatmiko atas pengangkatan sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V," tulis @ptpnusalima dikutip MNC News Portal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini