Usaha Warung Kopi, Jangan Lupa Cari Lokasi Strategis

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 455 2349809 usaha-warung-kopi-jangan-lupa-cari-lokasi-strategis-RYBu8QH1Po.jpg Ilustrasi Kopi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Usaha warung kopi atau akrab disebut warkop menjadi salah satu usaha dengan keuntungan yang menjanjikan. Mengapa warkop? Karena saat ini kopi merupakan minuman favorit semua orang. Kopi juga bisa diminum kapan dan di mana saja.

Baca Juga: Warung Kopi Jalan Roda, Tempat Ngopi Presiden Jokowi yang Eksis Sebelum Perang

Kopi juga bisa diminum dalam berbagai situasi. Dengan modal yang relatif kecil bisa memulai usaha ini. Keuntungan yang di dapat pun cukup menjanjikan.

Dikutip dari buku Profesional dan Mapan Lewat Bisnis Recehan karya John Afifi, Minggu (24/1/2021) ini tips sukses membuka usaha warung kopi.

Baca Juga: Pramugari Cantik Buka Warkop di Tikungan Jalan, Pelanggan: Rasanya Bisa Semriwing

1.Tentukan lokasi tempat berjualan. Cari tempat yang strategis dan dekat dengan pemukiman. Setelah itu siapkan modal untuk membeli gerobak dan sejumlah peralatan.

2. Susun menu yang akan disediakan. Jual berbagai macam varian kopi. Selain kopi, siapkan menu pendamping lain, seperti roti bakar, bubur, dan aneka gorengan.

3. Tentukan waktu berjualan. Mau membuka 24 jam atau pada saat jam tertentu saja.

4. Jual dengan harga standar pasaran. Jangan jual dengan harga terlalu mahal karena akan membuat orang tidak tertarik membelinya. Utamakan juga pelayanan yang ramah dan akrab.

5. Pantang pulang sebelum larut. Selama belum mengantuk dan ada urusan mendadak, jangan menutup warung kopi. Supaya bisa mendapat penghasilan lebih maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini