Janet Yellen Jadi Menkeu AS, Sri Mulyani: Welcome to The Club

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 320 2350239 janet-yellen-jadi-menkeu-as-sri-mulyani-welcome-to-the-club-BG55ZRZWF5.png Janet Yellen dan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Instagram Sri Mulyani)

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyambut penunjukan Janet Yellen sebagai Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) oleh Presiden AS Joe Bidden. Janet Yellen pun menjadi Menteri Keuangan perempuan pertama di Negeri Paman Sam.

“Welcome to the club...!” tulis Sri Mulyani dalam Instagramnya, Jakarta, Senin (25/1/2021).

Baca Juga: Disetujui Panel Senat, Yellen Selangkah Lagi Jadi Menkeu AS

Sri Mulyani mengatakan, sejak berdirinya negara Amerika Serikat (AS) pada 1776, untuk pertama kali pada 2021 ditunjuk Menteri Keuangan (US Treasury Secreatry) perempuan yaitu Janet Yellen.

Dia menambahkan, sebelumnya Janet Yellen juga menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (Chairperson Federal Reserve).

Baca Juga: Teken Keppres Keamanan Pangan dan Keuangan, Biden Siapkan BLT Anak Sekolah

Sri Mulyani menyebut, tantangan luar biasa dalam memulihkan ekonomi dan menjaga stabilitas ekonomi global, serta kerjasama global merupakan sebuah keharusan.

“Tantangan besar dan luar biasa memulihkan ekonomi dan menjaga stabilitas ekonomi global, kerjasama global adalah keharusan,” tutup Sri Mulyani.

Sebelumnya, Komite Keuangan Senat AS pada Jumat (22/1/2021) dengan suara bulat menyetujui pencalonan Janet Yellen sebagai menteri keuangan AS wanita pertama.

Hal ini menunjukkan bahwa dia akan dengan mudah memenangi persetujuan penuh Senat, tetapi Partai Republik meminta dia untuk bekerja dengan mereka dalam mengembangkan kebijakan-kebijakan ekonomi.

Senat penuh akan memberikan suara untuk pencalonan Yellen pada Senin (25/1/2021), kata Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer di mimbar Senat pada Jumat malam (22/1/2021), yang akan memungkinkannya untuk se

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini