5 Manfaat Olahraga bagi Pekerja, Mengurangi Stres!

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 455 2350150 5-manfaat-olahraga-bagi-pekerja-mengurangi-stres-u0Cw4owzNF.jpg Manfaat Olahraga bagi Pekerja. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Olahraga secara rutin memiki banyak manfaat, salah satunya membantu hidup menjadi lebih sehat dan bugar. Terlebih pada saat pandemi Covid-19, berolahraga sangat baik untuk pembentukan imun tubuh.

Namun, kesibukan bekerja seringkali menjadi hambatan bagi pekerja yang ingin berolahraga secara rutin. Padahal, berolahraga tak hanya memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan dan kebugaran badan, tapi juga membantu mengontrol stres yang kerap dialami para pekerja.

Baca Juga: 5 Kemampuan Ini Wajib Dimiliki Fresh Graduate yang Siap Kerja

Dilansir dari laman Instagram Kementerian Ketenagakerjaan RI @kemnaker Jakarta, Senin (25/1/2021), berikut ini 5 manfaat yang didapat ketika berolahraga di hari libur bersama teman-teman.

1. Mengurangi Stres

Stres akibat beban pekerjaan memang tidak dapat dihindari. Namun, berolahraga dapat membantu untuk mengatasinya. Sebab, berolahraga akan memberikan efek relaksasi, meningkatkan mood, serta menurunkan risiko depresi sehingga bagus untuk mengelola stres.

Baca Juga: 5 Cara Menghindari Penipuan Lowongan Kerja

2. Meningkatkan Mood

Pada dasarnya olahraga memicu tubuh untuk meningkatkan suasana hati dan memperbaiki mood. Maka, berolahraga di hari libur setelah lelah bekerja selama sepekan adalah pilihan yang tepat.

3. Membangun Pertemanan Sehat

Olahraga bisa dijadikan sebagai aktivitas seru bersama teman-teman. Ini dapat membantu membangun kompetisi yang sehat dan membuat kegiatan berolahraga menjadi lebih menyenangkan.

4. Memotivasi untuk Terus Berolahraga

Berolahraga bersama teman dapat memotivasi untuk terus melakukannya. Maka, carilah teman yang dapat memotivasi dalam berolahraga secara rutin. Membuat rencana olahraga dengan teman, akan mendorong seseorang untuk menepatinya bahkan ketika rasa malas menghampiri.

5. Mencapai Kebugaran Tubuh Lebih Cepat

Berolaharaga dengan teman akan lebih menyenangkan, sehingga waktu akan lebih cepat berlalu. Selain itu, ketika melihat teman yang rutin berolahraga sudah mulai memperlihatkan hasilnya, akan dapat mendorong untuk berolahraga lebih keras agar dapat melihat hasil olahraga lebih cepat juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini