Sri Mulyani Beberkan Tugas Dewas LPI

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 320 2362978 sri-mulyani-beberkan-tugas-dewas-lpi-VyDujjyYSw.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/KBUMN)

JAKARTA - Lembaga Pengelola Investasi (LPI) resmi beroperasi sebagai Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa LPI pun sudah mulai bekerja.

"Dewas langsung melakukan tugas pertamanya yaitu melakukan rekrutmen untuk Dewan Direktur atau BOD yang tadi telah kita selesaikan dan kita kenalkan juga ," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: Ingin Dapat Investasi dari Kerajaan? Perusahaan Global Harus Bangun Kantor di Arab Saudi

Dia menjelaskan, Dewas ini terdiri dari Direktur Utama, Wakil Direktur Utama, CFO atau Direktur Keuangam, CRO atau Direktur Penanganan Risiko dan Direktur Investasi.

"Kelimanya telah dikenalkan presiden kepada pers. Beliau mengharapakan LPI ini bisa bekerja dengan dikelola profesional serta solusi untuk membangun Indonesia," bebernya. 

Baca Juga: Siapa CEO LPI? Kementerian BUMN: Tunggu Saja

Menkeu menuturkan, Presiden Jokowi mempunyai harapan sangat tinggi, bahwa LPI bisa bekerja sebagai SWF yang dikelola secara profesional dengan tata kelola yang baik dan menjadi salah satu solusi untuk terus membangun Indonesia tanpa ketergantungan terlalu besar kepada APBN dan BUMN.

"Jadi salah satu tambahan dari sisi instrumen maupun vehicle bagi pemerintah untuk bisa terus menjalankan pembangunan dengan tata kelola yang baik dan sustainibilitas," pungkasnya.

Dia menambahkan, kesluruhan proses Lembaga Pengelola Investasi (LPI) sudah lengkap. Baik modal awal serta tata kelola yang sudah ditetapkan.

"Peraturandewan pengawas ini sudah dilengkapi," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini