Warga Desa Mendadak Kaya Gegara Proyek Kilang Minyak Tuban

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 320 2363677 warga-desa-mendadak-kaya-gegara-proyek-kilang-minyak-tuban-dtm1oVHOK4.jpg Kilang Minyak (Reuters)

JAKARTA Viral video warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban memborong mobil. Ternyata, warga desa membeli ratusan mobil baru dari hasil ganti rugi lahan yang mereka jual untuk proyek Grassroot Refinery (GRR) Kilang Tuban, Jawa Timur.

Dana pembangunan kilang minyak di Tuban, Jawa Timur yang dikerjakan oleh PT Pertamina (Persero) itu terbilang amat besar. Bahkan, nilai investasinya tersebut mencapai ratusan triliun rupiah.

Direktur Promosi Sektoral BKPM Imam Soejoedi mengatakan, proyek ini memiliki nilai investasinya yang besar mencapai Rp211,9 triliun. Keberhasilan proyek ini akan memberikan manfaat sangat besar bagi anak bangsa. Oleh karena itu, pihaknya mewajibkan untuk dikawal.

 

"Targetnya 2026 sudah bisa beroperasi,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia (MP2) Pertamina Ignatius Tallulembang menyatakan bahwa Grass Root Refinery (GRR) Tuban adalah salah satu proyek yang menjadi prioritas untuk segera diselesaikan.

Baca Selengkapnya: Segini Nilai Proyek Kilang Tuban yang Bikin Warga Desa Jadi Miliarder Baru

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini