Sri Mulyani Akui Kerja di Kemenkeu Banyak Godaan untuk Korupsi

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 320 2363697 sri-mulyani-akui-kerja-di-kemenkeu-banyak-godaan-untuk-korupsi-HQn9AvItsC.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menegaskan bekerja di Kemenkeu tidak mudah dan banyak tantangan. Sri Mulyani menyebut bekerja sebagai bendahara negara itu memiliki tantangan dan godaan yang cukup tinggi.

Adapun godaan tersebut bisa membuat para karyawan bisa menjual integritas dan melakukan korupsi.

Baca Juga: Seleksi CPNS 2021, Pendaftaran Akan Diumumkan Bulan Maret 

"Jangan kira godaan itu ada di level tertentu banyak hal yang membuat anda terpeleset dimulai pertemanan kompromi dan sampai menerima sogokan," kata Menkeu dalam video virtual, Rabu (17/2/2021).

Kata dia, Integritas harus dimiliki oleh pegawai Kementerian Keuangan. Agar memiliki pendirian serta sebuah benteng dan kepribadian yang mana tidak akan gadai dan terjebak dari godaan korupsi.

 

"Anda tidak akan menggadaikan. Kalau digadaikan dibayar pakai segala macam punya prinsip kepribadian yang tidak digadaikan. Kayak digadaikan duit itu masuk korupsi Digadaikan Pertemanan itu namanya koneksi itu konflik kepentingan," imbuhnya.

Dia menambahkan Kemenkeu terus menjaga dan bebas dari korupsi. Untuk itu bekerja dengan ikhlas sepenuh hati, Itu mudah diucapkan tapi akan mudah tergelincir.

"Saya berharap bisa menjadi hero di setiap langkah kalian dan saya tidak menggadaikan prinsip saya dan tidak menyalahi dan menyelewengkan integritas," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini