KEK MNC Lido City Bakal Sumbang Devisa Besar

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 470 2365039 kek-mnc-lido-city-bakal-sumbang-devisa-besar-Te4b1RNddp.jpg KEK MNC Lido. (Foto: Okezone.com/Taufik)

BOGOR - MNC Lido City, salah satu mega proyek yang sedang dikembangkan PT MNC Land Tbk (KPIG) mendapatkan persetujuan Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK Pariwisata).

Dengan didapatkannya status KEK Pariwisata, Badan Usaha dan Pelaku Usaha di kawasan MNC Lido City akan menikmati berbagai kemudahan dan fasilitas insentif perpajakan sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 237/PMK.010/2020, antara lain diberikannya insentif pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah, bea masuk dan pajak dalam rangka impor, cukai, serta berbagai kemudahan perijinan lainnya.

Baca Juga: Resmi Cut and Fill! MSIN Mulai Bangun "Movieland" di KEK MNC Lido City dari KPIG, Hary Tanoesoedibjo: Berkelas Hollywood!

Wakil Direktur Utama MNC Land Andrian Budi Utama berharap Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK Pariwisata) MNC Lido City akan memberikan kontribusi devisa bagi negara.

"Secara nasional tentu kita berharap kita akan memberikan kontribusi devisa yang besar kepada pemerintah," ujar dia di MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Lido dan JIIPE Jadi Kawasan Ekonomi Khusus, Menko Airlangga: Harus Premium

Dia juga menjelaskan bahwa MNC Lido City ini akan memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar. Di mana MNC Lido City ini akan membutuhkan tenaga kerja yang besar.

"Jadi KEK Pariwisata MNC Lido City ini sangat protektif sekali bagi masyarakat sekitar dan untuk Negara, Provinsi Jawa Barat dan kabupaten Bogor sendiri," ungkap dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini