Tak Bangun Pabrik Mobil Listrik, Menko Luhut Nego Tesla untuk 6 Sektor Ini

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 320 2368047 tak-bangun-pabrik-mobil-listrik-menko-luhut-nego-tesla-untuk-6-sektor-ini-EBUpBjqyPd.jpg Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla Inc dikabarkan akan mulai membangun pabrik mobil listrik di Selatan India, Karnataka.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, meski Tesla Inc akan membangun pabrik mobil listrik di India tahun ini, namun kemungkinan baru akan beroperasi pada 2025.

 Baca juga: Tesla Jadi Investasi di RI? Menko Luhut: Sampai Hari Ini Kita Masih Bicara

"Soal Tesla di India itu kejadian di 2025 juga. Di mana kita punya bauksit, nickel ore, tembaga. Sekarang nickel ore masuk ke kerangka mobil dengan aluminium. Jadi kita punya semua di situ," ujar dia dalam acara CNBC Indonesia, Kamis (25/2/2021).

Kemudian, kata Luhut, Tesla saat ini masih mempertimbangkan untuk investasi pada 6 sektor di antaranya starlink, launching pad, hypersonic, baterai lithium, stabilizer energi.

 Baca juga: Soal Investasi Tesla, Menko Luhut: Kami Tidak Pernah Bicara Pabrik Mobil

"Kami pastikan negosiasi masih berlangsung," ungkap dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pihaknya saat ini tidak pernah menyebut Tesla akan berinvestasi pabrik mobil listrik di Indonesia.

Hal ini dia sampaikan usai adanya kabar bahwa Tesla lebih memilih untuk berinvestasi pabrik mobil di China dan India.

"Jadi kami tidak pernah bicara pabrik mobil," ujar Menko Luhut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini