Selain Cat, Ini 5 Alternatif Bikin Dinding Lebih Menarik

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 470 2370000 selain-cat-ini-5-alternatif-bikin-dinding-lebih-menarik-FEv97vTcro.jpg Alternatif Cat Bikin Dinding Rumah Lebih Menarik. (Foto: Okezone.com/Popsugar)

JAKARTA – Salah satu cara termudah memberi tampilan lebih menarik pada dinding adalah dengan mengecatnya. Namun, seringkali hal itu tidak dapat dilakukan, terutama pada apartemen yang di sewa. Sehingga mengecat ulang dinding bukanlah jalan satu-satunya yang bisa dilakukan.

Meski begitu, tak perlu khawatir. Sebab, ada sejumlah alternatif yang bisa dilakukan untuk membuat dinding tampil lebih menarik, bahkan tanpa cat. Gunakan kreatifitas untuk membuatnya tampil berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Berikut adalah lima alternatif mudah untuk mengecat dinding. Baik itu karena keterbatasan waktu, kekhawatiran biaya, atau aturan tuan tanah, seperti dilansir dari Real Simple, Selasa(2/3/2021).

1. Cat temporary (sementara)

Jika menyukai tampilan dinding yang baru dicat, mungkin cat temporary (sementara) akan terlihat menarik. Pemasanganya juga cukup mudah. Hanya perlu ditempelkan ke dinding, dan ruangan akan tampak seperti dicat.

Baca Juga: Sulit Anggarkan Biaya Renovasi Rumah? Begini Solusinya

Keunggulan lainnya, cat temporary tidak meninggalkan bau menyengat seperti cat biasa, dan tidak membutuhkan waktu kering yang lama. Selain itu, jika suatu saat memutuskan untuk pindah dari tempat saat ini, atau ingin mengubah warnanya hanya cukup dikelupas.

2. Wallpaper yang dapat dilepas

Wallpaper yang dapat dilepas dapat lebih mempercepat untuk mendapatkan tampilan dinding yang menarik. Sebagian besar merek wallpaper yang dapat dilepas, memberikan aplikasi yang mudah digunakan, hanya cukup kupas dan tempel.

Baca Juga: Desain Dapur Impian di 2021

Tersedia banyak wallpaper dengan pola cantik dan menyenangkan di pasaran. Ini adalah cara terbaik untuk memberi tampilan dinding rumah yang lebih menarik.

3. Fabric (kain)

Tidak terlalu peduli untuk menambahkan warna atau pola yang menyenangkan pada dinding, tetapi ingin memberi tekstur lebih pada ruangan? Jika ingin mengerjakan proyek DIY, coba ambil beberapa gulungan kain.

Regangkan kain di sepanjang dinding dan kencangkan dengan paku atau peniti kecil. Sebagai alternatif, dapat juga menempelkan papan busa yang setinggi ruangan pada dinding.

4. Dinding galeri

Dinding galeri khusus adalah cara yang menyenangkan untuk mempersonalisasi ruangan. Pajang foto-foto favorit dengan bingkai dalam berbagai bentuk dan ukuran, pada dinding. Ini tidak hanya akan memberikan sentuhan pribadi pada rumah, tetapi juga dapat dengan mudah dipasang dan dilepas.

5. Karpet atau Permadani

Karpet atau permadani dapat menjadi salah satu cara yang bagus untuk memamerkan gaya pribadi dan memberikan tampilan menarik pada dinding. Ada banyak potongan tenun dengan model yang indah, sangat ringan, dapat mudah digantung di dinding. Selain itu, dengan menggunakan pengait membuat ini juga mudah untuk dilepas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini