Kecewa Dikhianati PNS Pajak, Sri Mulyani Siapkan Polisi Internal

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 320 2371689 kecewa-dikhianati-pns-pajak-sri-mulyani-siapkan-polisi-internal-trp3ztqBIP.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kecewa karena pegawai Ditjen Pajak kembali terseret kasus korupsi. Sri Mulyani meminta kepada seluruh jajaran dan pimpinan unit di Kementerian Keuangan untuk meningkatkan pengawasan dan pembinaan, khususnya kepada Inspektorat Jenderal (Itjen) yang menjadi polisi internal di Kementerian Keuangan.

Baca Juga: PNS Pajak Diduga Terima Suap, Sri Mulyani: Pengkhianatan!

"Agar terus perbaiki dan review kerangka integritas merupakan salah satu prinsip penting di tata kelola Kemenkeu. Sehingga akan mampu meningkatkan terus dan jaga integritas dari jajaran Kemenkeu dan institusi dan bisa mencegah terjadinya hal hal yang sekarang ini kita hadapi," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (3/3/2021).

Kata dia, Kementerian Keuangan akan terus bekerja sama dengan KPK dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan penerimaan negara khususnya yang berasal dari perpajakan sesuai dengan UU. Saat ini, Maret-April menjadi bulan yang sibuk bagi DJP karena ada pelaporan SPT Tahunan bagi WP orang pribadi (OP) maupun badan atau korporasi.

Baca Juga: Dugaan Suap Pegawai Pajak, Sri Mulyani: Sudah Mundur

"Ini bulan-bulan yang sangat sibuk dan sangat penting saya berharap dan memberikan instruksi seluruh pegawai DJP untuk tetap jaga semangat, fokus jalankan tugas dan saling terus menjaga agar integritas masing-masing pribadi dan institusi tidak di khianati atau dilukai," bebernya.

Dia meminta masyarakat untuk tidak ragu melaporkan hal tersebut. Ia berjanji pelaporan yang dilakukan akan dilindungi, sehingga upaya ini bisa menjadi tindakan koreksi bagi Ditjen Pajak dan Kemenkeu.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat yang terus ikut mengawal dan menjaga Kementerian Keuangan terutama juga Direktorat Jenderal Pajak agar kami terus dapat menjalankan tugas negara dengan baik, secara profesional, menjaga kejujuran, dan menjaga integritas," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini