PPKM Mikro Diperpanjang, Masyarakat Justru Banyak ke Mal

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 320 2374925 ppkm-mikro-diperpanjang-masyarakat-justru-banyak-ke-mal-rHMBFVqprp.jpg Ilustrasi Mal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 22 Maret 2021 mendatang. Tak hanya memperpanjang, daerah yang menerapkan PPKM juga akan diperluas sebanyak 3 Provinsi.

Meskipun ada PPKM, namun pemerintah tetap mengizinkan tempat-tempat umum untuk tetap beroperasi. Namun jam operasional dan kapasitasnya pengunjungnya dibatasi hanya sampai 50% saja.

Baca Juga: Ada Vaksinasi, Pengusaha Mal Harap PPKM Mikro Dilonggarkan

Kebijakan PPKM tersebut ditanggapi positif oleh Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonsus Widjaja. Menurutnya, PPKM mikro menjadi salah satu kebijakan yang masih cocok untuk mengendalikan kasus covid-19 di Indonesia.

"Untuk saat ini memang sepertinya PPKM Mikro yang masih cocok untuk mengendalikan jumlah kasus positif Covid-19," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga: Ridwan Kamil: Tingkat Kematian Akibat Covid-19 Konsisten 1 Persen

Menurut Alphonsus Widjaja menyebut tingkat kunjungan pusat perbelanjaan mengalami kenaikan. Meskipun angkanya masih di bawah dari angka batas maksimal kapasitas pengunjung yang diberikan pemerintah.

Hanya saja dirinya tidak menyebutkan secara rinci berapa jumlah tingkat kunjungan pusat perbelanjaan selama masa PPKM mikro tersebut. Namun yang bisa dipastikan adalah rata-rata tingkat kunjungan masih di bawah 50%.

"Tingkat kunjungan ke Pusat Perbelanjaan selama pemberlakuan PPKM Mikro mengalami peningkatan meskipun secara rata - rata masih berada di bawah 50%," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini