Ke Negeri Sakura, Menperin Bawa Investasi Rp11,2 Triliun dari Mitsubishi

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 320 2375713 ke-negeri-sakura-menperin-bawa-investasi-rp11-2-triliun-dari-mitsubishi-V9A9qRc5gz.jpg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengklaim bahwa telah berhasil mendapatkan komitmen investasi dari salah satu pelaku industri Otomotif di Jepang. Perusahaan otomotif tersebut adalah Mitsubishi Motors.

"Pertemuan dengan perusahaan Jepang, salah satunya Mitsubishi Motors. Sejauh ini semua berjalan positif dan ada beberapa kesepakatan," kata Agus dalam Konferensi Persnya secara virtual dari Jepang, Rabu (10/3/2021)

 Baca juga: Menperin Rayu Raksasa Industri Otomotif Jepang Investasi di RI

Agus menjelaskan investasi kesepakatan tersebut akan direalisasikan pada 2025 mendatang. Sehingga, Nantinya kapasitas produksi pabrik Mitsubishi di Indonesia akan meningkat.

"Mereka (Mitsubishi) memberikan komitmen kepada kita bahwa pada akhir 2025 akan ada penambahan investasi sebesar Rp 11,2 triliun sehingga terjadi peningkatan kapasitas dari 220.000 menjadi 250.000," terangnya.

 Baca juga: Pak Luhut, Tesla Jadi Investasi di Indonesia?

Selain itu, Agus juga mendapatkan izin agar Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia untuk melakukan ekspor ke 9 negara baru pada tahun ini.

Dalam hal ini, Mitsubishi akan mengembangkan dua model kendaraan roda empat, yaitu hybrid electric vehicles dan plug-in hybrid. Untuk model plug-in hybrid akan difokuskan untuk pangsa ekspor.

"Mitsubishi berencana untuk mengembangkan dua model baru, yakni Xpander hybrid atau plug-in hybrid (PHEV) dan satunya akan diarahkan menjadi produk ekspor," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini