BCAP Rilis Pembiayaan Online SIAP HAJI, Hary Tanoesoedibjo: Beri Kemudahan, Kepastian dan Kecepatan

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 278 2376919 bcap-rilis-pembiayaan-online-siap-haji-hary-tanoesoedibjo-beri-kemudahan-kepastian-dan-kecepatan-e8uFXK71gl.jpg Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: MNC Group)

JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui unit bisnisnya PT MNC Guna Usaha Indonesia meluncurkan inisiatif digital berupa pembiayaan online Sistem Informasi dan Aplikasi Pembiayaan Haji (SIAP HAJI) sebagai terobosan yang memudahkan masyarakat untuk berangkat ke Tanah Suci.

"Sekarang naik haji gampang, sudah ada SIAP HAJI SIAP HAJI ini sebagai sebuah terobosan," ujar Ustaz Yusuf Mansur pada Peluncuran Produk Digital SIAP HAJI, Jumat (11/3/2021).

 Baca juga: SIAP HAJI Diluncurkan, MNC Guna Usaha Bakal Punya SIAP UMRAH

SIAP HAJI merupakan produk pembiayaan haji dari MNC Guna Usaha Syariah. Saat ini, pendaftaran sudah bisa dilakukan secara online di www.siaphaji.com.

Siapapun bisa menikmati fasilitas pelayanan talangan dan pengurusan pendaftaran porsi haji dengan skema pembiayaan syariah. SIAP HAJI pun sudah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengawas Syariah. "Saya yakin, SIAP Haji pasti akan diterima masyarakat," katanya.

Pendakwah kelahiran 19 Desember 1976 itu mengungkapkan, banyak orang enggan daftar haji lantaran waktu keberangkatan yang lama. Menurutnya, mindset itu harus diubah.

 Baca juga: Yusuf Mansur Ingin SIAP HAJI Gencar Dikampanyekan

"Banyak orang tidak bisa membedakan antara daftar haji dengan kapan berangkatnya. Gara-gara merasa berangkatnya masih jauh, ah lama nanti berangkatnya, lalu orang tidak daftar haji," tuturnya.

Daftar haji, kata Yusuf Mansur, merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu. Perihal waktu keberangkatan, serahkan kepada pemerintah, karena terkait dengan kuota atau porsi yang tersedia.

"Kalau soal kapan berangkatnya, itu sudah lepas urusan kewajiban. Sebisa mungkin kita berupaya menunjukkan bahwa kita melakukan kewajiban Rukun Islam yang kelima," terangnya.

Apalagi, lanjut dia, kini sudah hadir SIAP HAJI yang membantu pembiayaan dan pendaftaran porsi haji. "Jadi, nggak ada alasan lagi, sudah dipermudah semua kok," tegas Yusuf Mansur.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan SIAP HAJI bisa dinikmati siapapun yang ingin pergi haji. "Pada prinsipnya, memberikan kemudahan, kepastian, lebih cepat bagi siapapun yang ingin menunaikan ibadah haji," tuturnya.

Tak hanya melalui website, Hary menargetkan SIAP Haji bisa diakses masyarakat melalui aplikasi mulai akhir kuartal II /2021. Aplikasi SIAP Haji akan hadir di iOS dan Android.

"Jadi, lengkap, bisa diakses secara digital oleh siapapun dari manapun," katanya.

Pada saat bersamaan, MNC Group melalui MNC Guna Usaha Syariah akan menghadirkan SIAP Umrah. Selain itu, SIAP Dana Murah bagi yang ingin punya rumah atau berinvestasi. Ada pula, SIAP Dana Mobil.

"Jika tidak ada halangan, mudah-mudahan versi aplikasi akan diluncurkan di semester II tahun 2021. Jadi, nanti pada akhirnya ada 4 produk di dalam aplikasi SIAP," ungkap Hary.

Hary berpesan kepada manajemen MNC Guna Usaha Indonesia, khususnya MNC Guna Usaha Syariah untuk memaksimalkan pelayanan SIAP HAJI kepada masyarakat.

"Jalankan amanah ini dengan baik. Bisa bermanfaat, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya yang akan menunaikan ibadah haji," kata Hary.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Pusat KH Cholil Nafis menyambut positif kehadiran SIAP HAJI di tengah masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim.

"Mudah-mudahan ini bagian dari kebangkitan ekonomi syariah di Indonesia dan menjadi solusi bagi jemaah yang ingin segera mendaftarkan untuk berangkat ibadah haji," harap Cholil Nafis.

Direktur Utama PT MNC Guna Usaha Indonesia Paulus Cholot Janala menambahkan pihaknya terus berinovasi untuk meluncurkan produk-produk pembiayaan yang mampu menjawab tantangan saat ini.

Sekarang ini, kata Paulus, terdapat tantangan besar bagi masyarakat muslim di Indonesia, dimana mereka yang ingin berangkat haji harus menunggu lama bahkan lebih dari 20 tahun.

"Untuk itu, kami menghadirkan solusi dengan produk SIAP HAJI. Memberikan kemudahan, kepastian bagi calon jemaah untuk bisa melakukan pendaftaran hingga mendapatkan porsi haji," jelas Paulus.

Bisa diakses online melalui www.siaphaji.com, SIAP HAJI memiliki jangkauan luas di seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini interaksi langsung jauh berkurang.

"Menjadi komitmen bagi kami untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat muslim di Indonesia," tegas Cholot.

Dia memaparkan calon jemaah yang sudah mendaftar dan mendapatkan porsi haji via SIAP HAJI bisa mewariskan porsi hajinya kepada ahli waris apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

"Untuk meng-cover risiko jemaah haji, saat ini produk SIAP Haji juga telah dilengkapi dengan perlindungan syariah sehingga selama masa pembiayaan calon jemaah dapat tenang dan terlindungi," pungkasnya.

SIAP HAJI merupakan produk syariah dari MNC Guna Usaha Syariah yang memberikan pelayanan berupa pembiayaan pendaftaran haji Rp25 juta, serta pengurusan administrasi pendaftaran haji hingga mendapatkan porsi.

Selain itu, SIAP HAJI memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mempercepat pendaftaran haji, tanpa perlu menabung lebih lama lagi, mengingat antrean untuk beribadah haji reguler semakin lama akan semakin panjang.

Kemudahan SIAP HAJI juga dapat didapatkan dengan melakukan akses ke SIAPHAJI.COM untuk pendaftaran pembiayaan.

SIAP HAJI memberikan promo spesial berupa diskon 50% untuk biaya administrasi Rp500.000, bagi masyarakat yang mendaftar pembiayaan melalui SIAPHAJI.com hingga Mei 2021.

SIAP HAJI merupakan pembiayaan syariah yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengawas Syariah PT MNC Guna Usaha Indonesia, sehingga telah memenuhi unsur syariah.

Dengan pembiayaan melalui SIAP HAJI, mimpi untuk pergi beribadah haji dapat segera terwujud.

Informasi lebih lanjut dapat mengakses SIAPHAJI.com atau menghubungi tim SIAP HAJI di nomor 021-3910993 ext 1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini