Libur Panjang, Pengunjung Mal Diprediksi Membludak

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 320 2377122 libur-panjang-pengunjung-mal-diprediksi-membludak-bE7NaZT5v3.jpg Jumlah Pengunjung Mal Hari Ini Diperkirakan Meningkat. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Libur akhir pekan diperkirkan membuat jumlah kunjungan pusat perbelanjaan atau mal meningkat. Puncak kunjungan puin terjadi pada hari ini.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan, tingkat kunjungan pusat perbelanjaan pada hari ini diperkirakan akan mendekati batas maksimal kapasitas selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Dengan perkiraan mencapai 40% sampai dengan 50%.

Baca Juga: PPKM Mikro Diperpanjang, Masyarakat Justru Banyak ke Mal

“Diperkirakan bisa mencapai 40%-50%. Kemungkinan hari Sabtu (puncaknya),” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (13/3/2021).

Alphonzus menambahkan, peningkatan tingkat kunjungan pusat perbelanjaan ini sangat mungkin terjadi pada akhir pekan. Apalagi berdasarkan pengalaman, peningkatan kapasitas pengunjung pusat perbelanjaan akan terjadi ketika ada hari terjepit.

Baca Juga: Ada Vaksinasi, Pengusaha Mal Harap PPKM Mikro Dilonggarkan

Sebagai informasi, padaKamis merupakan tanggal merah karena adanya libur Isra Miraj. Sementara pada 12 Maret hari jumat, para pekerja kembali masuk karena menghapus cuti bersama pada tahun ini.

Sedangkan sabtu dan minggu kembali libur akhir pekan. Khusus minggu sendiri ada peringatan keagaman yakni Hari Raya nyepi yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2021.

“Pada saat ini tingkat kunjungan di pusat perbelanjaan di beberapa daerah tidak bisa lebih dari 50% karena masih ada pembatasan kapasitas pengunjung,” jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini