Netizen Ramaikan Produk Lokal Sambut Seruan Jokowi Benci Produk Asing

Bima Setiyadi, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 320 2377473 netizen-ramaikan-produk-lokal-sambut-seruan-jokowi-benci-produk-asing-vG7kTe4vZ9.jpg Presiden Jokowi (Setkab)

JAKARTA - Tagar #mendinglokalaja menggema di media sosial twitter, Minggu (14/3/2021) pagi. Berbagai merek produk lokal dibagikan netizen dengan ragam komentar.

Lebih dari 2900 netizen membahas merek produk lokal dan menjadi trending topik. Melalui Tagar #mendinglokalaja, banyak netizen baru mengetahui apa saja produk lokal.

Baca juga: Jokowi: Jangan Beli Mesin Saja, Akuisisi Juga Teknologinya Secara Murah

Akun @rissmmaaaa meminta netizen jangan terkecoh dengan nama merek produk yang sangat Indonesia ternyata malah produk asing.

"Jangan tergocek ya guys, yg nama merk nya indonesianable bgt ternyata malah produk luar๐Ÿ˜ญ๐Ÿ‘๐Ÿป,#mendinglokalaja," tulis @rismmaaa dikutip Minggu (14/3/2021).

Baca juga: Pengusaha Masifkan Kampanye Cinta Produk Lokal

Akun lainnya, @hmzndff menilai banyak yang salah kaprah soal produk lokal dan ternyata aslinya dari luar negeri. Untuk itu, netizen harus tahu karena produk lokal bagus.

"Dan banyak yg salah kaprah juga ngira produk lokal ternyata aslinya dari luar. Maka dari itu harus lebih caritau sih, dan mulai beralih ke produk dalam negeri sendiri. Karena produk lokal juga bagus #mendinglokalaja," ungkapnya.

Akun @NurlitaHilaliah merasa berdosa selama ini lantaran mengira produk lokal tetapi nyatanya milik orang asing.

"Malah kebalik dong yg kita kira lokal gataunya punya rang asing. Disitu aku merasa berdosa solimi #mendinglokalaja," ujarnya.

"Produk lokal harus jadi Sultan dinegara sendiri #MendingLokalAja," cuit akun @AsepSurtana

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah meminta masyarakat mencintai produk lokal dan membenci produk asing. Dengan menggaungkan slogan cinta produk lokal dan benci produk luar negeri, Jokowi berharap masyarakat Indonesia bisa menjadi konsumen paling loyal bagi produk dalam negeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini