Toyota Investasi Rp28,3 Triliun, Bakal Banyak Mobil Hybrid di RI

Ferdi Rantung, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 320 2379885 toyota-investasi-rp28-3-triliun-bakal-banyak-mobil-hybrid-di-ri-0kbPpdyaFe.jpg Toyota Investasi Rp28 Triliun di Indonesia. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan berbagai proyek yang akan dilakukan oleh produsen otomotif Jepang ke depannya. Seperti diketahui, produsen raksasa otomotif jepang itu telah menginvestasikan uang sebesar Rp28, 3 triliun sampai 2024.

"Di sini Toyota akan memproduksi 10 mobil hybrid termasuk 5 di antaranya plugin hybrid," ujarnya dalam Market Review IDX Channel, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: Indonesia Jadi Negara Terfavorit Investasi ke-5 di Asean

Dia mengungkapkan salah satu ikon mobil dari Toyota yakni kijang nantinya akan dibuat Kijang hybrid. Rencananya proyek itu kan dilakukan pada tahun 2022.

"Nah yang menarik di Toyota akan mengembangkan salah satu kebanggan merek nasional yaitu Toyota Kijang. Jadi nanti ada kijang hybrid.ini kan dimulai pengembangannya tahun 2022," terangnya. 

Baca Juga: RI Jadi Tujuan Investasi Favorit, Menko Airlangga: Pemerintah Terus Dorong Kemudahan Berinvestasi

Selain itu, Lanjut Menperin, Toyota akan mengembangkan mobil full elektrik vehicle atau Battery Electric Vehicle (BEV). Dalam proyek ini, merek mobil yang akan digunakan adalah Toyota Lexus.

"Lexus ini kan marketnya high end, jadi nantinya mobil ini akan di ekspor ke negara - negara tujuan ekspor. ini merupakan mobil listrik Toyota Lexus pertama yang di produksi di ASEAN," terangnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini