Pekerja Industri Penerbangan Akan Divaksinasi April

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 320 2379993 pekerja-industri-penerbangan-akan-divaksinasi-april-XiJVoIfT9Z.jpeg Pesawat (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Indonesia National Air Carriers Association (INACA) meminta pemerintah agar pekerja industri penerbangan dapat prioritas vaksin Covid-19. Hal ini agar bisa maksimal melayani tanpa menjadi media penularan virus.

Baca Juga: Pria Ini Mabuk dan Tolak Pakai Masker Sebanyak 40 Kali Selama Penerbangan

Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja menyebut dalam waktu dekat pelaku atau pekerja di industri penerbangan akan segera mendapat suntikan vaksin Covid-19. Dengan adanya vaksin ini, dapat mendorong terjadinya pemulihan di sektor tersebut.

"Ada poin utama yang kita sampaikan kepada pemerintah. Permohonan untuk seluruh karyawan kita divaksin agar bisa bekerja tanpa menjadi media penularan tambahan. Dan kita Insyallah April dilakukan, diutamakan pekerja di lapangan," ujar dia dalam acara Rakernas PHRI, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: Maskapai Ini Luncurkan Layanan Taksi Terbang pada 2022

Dia juga berharap tahun ini menjadi tahun optimisme bagi industri penerbangan setelah sebelumnya tertekan pandemi Covid-19. Akan tetapi, hal tersebut perlu diikuti dengan langkah konkret antara industri penerbangan dan pemerintah.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengupayakan prioritas vaksinasi untuk sektor pariwisata termasuk dalam hal ini industri penerbangan.

Menurut Sandi, vaksinasi ini bisa menekan penularan Covid-19. Tapi tidak cukup hanya mengandalkan vaksin, protokol kesehatan (prokes) tetap harus dijalankan.

"Vaksin kita gas. Jakarta belum semua. Bali, Yogyakarta sudah. Jakarta untuk pariwisata saya akan dorong. Sudah ada titik terangnya," tandas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini