Share

Siap-Siap, GeNose Bakal Dipakai di Mal hingga Perkantoran

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 320 2380793 siap-siap-genose-bakal-dipakai-di-mal-hingga-perkantoran-hMk2LOfeE9.jpg GeNose (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Menteri Riset dan Teknologi/Kelapa Badan Riset Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang Brodjonegoro menyerahkan GeNose C19 kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. GeNose C19 merupakan alat deteksi Covid-19 yang merupakan karya tim peneliti Universitas Gadjah Mada (UGM).

Menteri Bambang mengatakan penyebaran Covid-19 di klaster perkantoran bisa ditangani dengan menerapkan skrining menggunakan GeNose C19.

 Baca juga: DPR Pertanyakan Akurasi GeNose Deteksi Covid-19

Pihaknya juga berharap dengan digunakannya GeNose C19 di lingkungan Kemenko Marves dan kemudian semakin meluas dapat mendukung langkah percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"GeNose merupakan hasil inovasi yang sangat bagus, GeNose C19 bisa dimanfaatkan untuk menyeleksi orang yang masuk ke tempat keramaian. Sebelum memulai pekerjaannya karyawan bisa melakukan tes GeNose terlebih dahulu. Selain bisa diterapkan di perkantoran, harapannya GeNose bisa digunakan lebih luas lagi seperti di supermarket, pasar, pemukiman, dan lain-lain," ujar dia di Jakarta, Jumat (19/3/2021).

 Baca juga: 4 Fakta Menarik GeNose Diterapkan di Bandara

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyambut baik penggunaan GeNose C19 hasil inovasi Universitas Gadjah Mada dan memuji keakuratan GeNose yang di atas 90%.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini