Dapat Anggaran Kereta Rp17 Triliun, Menhub: Terima Kasih Pak Jokowi dan Bu Sri Mulyani

Aditya Pratama, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 320 2381343 dapat-anggaran-kereta-rp17-triliun-menhub-terima-kasih-pak-jokowi-dan-bu-sri-mulyani-1DUFSMJrd6.jpg Menhub (Foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengalokasikan anggaran cukup besar untuk prasarana kereta api.

Menurutnya, anggaran yang dialokasikan untuk Direktorat Jenderal Perkeretaapian dalam setahun berkisar puluhan triliun.

Baca Juga: Apa Kabar Proyek Double-Double Track Kereta Manggarai-Cikarang?

Budi Karya menyebut, anggaran yang besar tersebut sangat berdampak terhadap pembangunan prasarana kereta api, salah satunya adalah pembangunan proyek Double-Double Track (DDT) Manggarai-Cikarang yang biayanya mencapai sekitar lebih dari Rp5 triliun.

"Saya berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang telah mengalokasikan dalam setahun kurang lebih Rp10 triliun-Rp17 triliun untuk proyek di Kereta Api,” ucap Budi Karya di Stasiun Jatinegara, Jakarta, Sabtu (20/3/2021).

Tidak hanya itu, pemerintah juga sebelumnya telah menyelesaikan pembangunan double track dari Jakarta hingga Surabaya. Dengan adanya double track maka akan tercapai suatu keselamatan yang lebih bagus dan adanya kebebasan untuk bersilangan dann serta berdampak kepada kecepatan kereta api yang bisa ditingkatkan.

"Tercatat triliunan juga dana-dana yang kita gunakan untuk membuat Jakarta-Surabaya. Sehingga saya minta ke dirjen kereta api melalukan tindakan yang lebih intensif, memastikan ini berjalan dengan baik," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini