KAI: Sudah 345.668 Penumpang Kereta Tes GeNose

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 320 2385887 kai-sudah-345-668-penumpang-kereta-tes-genose-iHuqlrxbcy.jpeg Waspada Virus Corona. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menambah jumlah Stasiun yang akan melayani GeNose. Ada sekitar 21 Stasiun yang akan melayani pemeriksaan GeNose mulai besok.

Adapun 21 Stasiun tersebut yakni, Stasiun Banjar, Tasikmalaya, Jatibarang, Pekalongan, Cepu, Gombong, Kebumen, Sidareja, Kroya, Wates, Klaten, Purwosari, Blitar, Kediri. Kemudian ada Stasiun Tulungagung, Kertosono, Nganjuk, Lamongan, Mojokerto, Kalisetail, dan Probolinggo.

Baca Juga: Menko Airlangga Minta Percepat Produksi GeNose untuk PPKM Mikro

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan masyarakat sangat antusias dengan pelayanan GeNose yang merupakan produk asli Indonesia. Hingga 28 Maret 2021, KAI telah melayani 345.668 peserta pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun.

"Masyarakat sangat antusias akan produk buatan Indonesia ini,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Menteri Bambang Usul GeNose Banyak Digunakan di Pabrik

Oleh karena itu, karena antusiasme masyarakat maka KAI melakukan penambahan pelayanan GeNose di beberapa Stasiun lagi. Sehingga saat ini, jumlah stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 menjadi 44 stasiun.

Sebelumnya, terdapat 23 stasiun yang telah melayani pemeriksaan GeNose C19 yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Tegal, Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo Balapan, Lempuyangan, Madiun, Jombang, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Malang, Sidoarjo, Jember, dan Ketapang.

“Penambahan secara bertahap dari 2 stasiun pada awal Februari hingga 44 stasiun pada akhir Maret ini,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini