Share

Kebakaran Kilang Balongan Menyimpan Kisah Mengharukan, Begini Ceritanya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 320 2386021 kebakaran-kilang-balongan-menyimpan-kisah-mengharukan-begini-ceritanya-gDDOWmSs1L.jpg Kilang Minyak Balongan Kebakaran (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kilang minyak Balongan milik PT Pertamina (Persero) terbakar dan meledak pada tanggal 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari. Di balik kejadian tersebut ternyata terungkap kisah-kisah mengarukan.

Hal itu terungkap dari komentar para netizen yang menuliskan beberapa cerita di akun Instagram Pertamina, Senin (29/3/2021).

Salah satu netizen dengan akun Intagram araraerr_16 menyatakan bahwa dirinya sempat tak menyangka bila kebakaran itu benar terjadi. Sebab, saat itu dia langsung kepikiran ihwal nasib ayahnya yang bekerja di sana.

Baca Juga: Pasca-Kebakaran Kilang Minyak, Pertamina Isolasi Area Tanki T-301 Balongan 

Dia mengaku sempat terlintas pikiran kalau ayahnya akan menjadi korban dari musibah tersebut. Namun, ternyata sang Khalik masih baik kepada keluarganya, karena tak berselang lama ayahnya mengabarkan dalam kondisi baik-baik.

"Ayahku semalem shift malem, begitu denger kilang RU 6 terbakar kaki langsung lemes. Tapi untung nya 15 menit kemudian ayah telfon bahwa dia nggak papa, Alhamdulillah. #PrayForIndramayu #PrayForRU6," tulis akun Instagram araraerr_16, Senin (29/3/2021).

Cerita serupa juga diungkapkan oleh warganet dengan akun Instagram efemha30. Dia menyatakan bahwa ayahnya ketika kejadian kebakaran berlangsung sedang masuk malam.

"Sama ayahku shift malem ke-1, pagi² kaget udah nelpon ke kilang gak bisa krna keputus. Akhirnya cek ke lokasi, ternyata yg ke bakaran tangki nya bukan kilangnya. Jadi agak tenang 🥲 pas pulang baru denger ceritanya," balas akun Instagram efemha30.

Mengetahui adanya cerita tersebut, netizen lainnya pun turut memberikan dukungan agar seluruh pekerja di sana diselamatkan dari musibah itu.

"Alhamdulillah ya mba . Semoga ayah dan rekan2 lainnya selalu diberi perlindungan," tulis akun Instagram _nonahanna's.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini