Ngurus Beras PNS, Dirut Bulog Minta Bantuan Sri Mulyani

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 320 2386584 ngurus-beras-pns-dirut-bulog-minta-bantuan-sri-mulyani-WJ7uz9Pz9p.jpg Bulog Ingin Siapkan Beras untuk PNS. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Perum Bulog ingin menyiapkan beras sebayak 10 kilogram (kg) per bulan untuk para TNI, Polri, dan PNS seluruh Indonesia. Jika bisa terealisasi, setiaknya pangsa pasar beras yang bisa dikantongi Bulog mencapai 1,4 juta ton per tahun.

Dirut Bulog Budi Waseso pun tengah minta dukungan Kementerian untuk merealisasikan keinginan Presiden ini.

"Kami tidak minta uang untuk menyerap, karena kami masih bisa meskipun biaya utang perbankan, kami masih sanggup menyerap," ujar dia.

Menurut Buwas, saat ini anggota TNI, Polri, dan ASN rata-rata mendapatkan tunjangan beras per bulan sebesar Rp7.400 per kilogram (kg). Namun, harga riil beras yang dikonsumsi sekitar Rp12.000 kg.

Buwas juga berharap Kementerian Keuangan bisa menaikkan besaran tunjangan beras bagi para ASN, TNI dan Polri menjadi sebesar Rp10.769 per kg. Besaran tersebut sesuai dengan harga pasar dan bisa digunakan untuk membeli beras yang diproduksi oleh Bulog. Dengan tunjangan itu, Buwas berujar, Bulog bisa menyiapkan beras dan langsung diterima oleh tiga kelompok tersebut.

Baca Selengkapnya: Naikkan Tunjangan Beras untuk PNS, Buwas Colek Sri Mulyani

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini