Andre Rosiade dan 5 Kepala Daerah Sambangi Erick Thohir, Ini yang Dibahas

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 320 2386791 andre-rosiade-dan-5-kepala-daerah-sambangi-erick-thohir-ini-yang-dibahas-N3s5TUP0Br.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Dok BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja menerima kunjungan salah satu anggota Komisi VI DPR, Andre Rosiade dan lima Kepala Daerah dari Sumatera Barat (Sumbar). Pertemuan tersebut guna membahas percepatan pembangunan di daerah Sumbar.

Adapun lima Kepala Daerah tersebut adalah Wali Kota Sawahlunto, Wali Kota Padang Panjang, Wakil Bupati Tanah Datar, Bupati Pesisir Selatan dan Wali Kota Bukittinggi. Pertemuan itu dikabarkan Andre melalui akun sosial media (Instagram).

Baca juga: SKK Buka-bukaan soal TKDN di BUMN Hulu Migas

"Hari ini saya bersama lima Kepala Daerah di Sumatera Barat. Kami bertemu dengan Menteri BUMN Pak @erickthohir dalam rangka membahas percepatan pembangunan di Sumatera Barat," ujar Andre, Selasa (30/3/2021).

Ada beragam tema pembahasan dari pertemuan kerja sama yang dilakukan pejabat daerah dan negara itu. Baik kerja sama pemanfaatan lahan BUMN, aset PT Bukit Asam (Persero), dan aset PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

 Baca juga: Erick Thohir: Tidak Ada Lagi Lobi-Lobi di BUMN

Untuk aset Bukit Asam, kata Andre, perlu ada kejelasan aset perseroan untuk pengembangan Kota SawahLunto. Hal serupa juga berlaku bagi KAI, dimana adanya pemanfaatan aset perseroan untuk pengembangan Museum Kereta Api Kota Padang Panjang.

Selain itu, ada pembahasan ihwal pemanfaatan tanah KAI untuk gedung Parkir, gedung Serbaguna, dan Masjid Raya di Bukittinggi, persiapan kota bisnis baru dan pengembangan pariwisata di Tanah Datar, hingga aktivasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) wisata Mandeh di Pesisir Selatan.

Andre mengungkapkan, Mantan Bos Inter Milan itu siap membantu program-program percepatan pembangunan di kawasan tersebut. Dengan begitu, pemerataan pembangunan yang direncanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa terealisasi dengan baik dan berdampak pada kesejahteraan rakyat.

"Alhamdulillah Pak Menteri menyambut baik kedatangan kami, beliau siap mempercepat pembangunan di Sumatera Barat," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini