Share

Permintaan Pengusaha: Pajak, Tarif Listrik Diturunkan hingga Bansos Diperpanjang

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 05 April 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 320 2389562 permintaan-pengusaha-pajak-tarif-listrik-diturunkan-hingga-bansos-diperpanjang-wU0sL67mHe.jpg Listrik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Sutrisno Iwantono mengatakan bahwa masalah yang sangat berat menimpa hotel dan restoran akibat terpukul telak oleh bencana pandemi Covid-19.

Maka dari itu, pihaknya terus menerus berupaya dan meminta kepada pemerintah untuk bisa menolong sektor hotel dan restoran supaya bisa bangkit dari keterpurukan ini.

"Kami berharap beban-beban biaya bisa diturunkan seperti listrik, air, pajak, dan yang lain-lain. Kami juga berharap agar pemerintah bisa menstimulir kegiatan ekonomi," ujar Sutrisno dalam virtual media briefing PHRI di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Sambut Bukber, Pengusaha Harap Kapasitas Makan di Restoran Jadi 75% 

Pihaknya ingin pemerintah kembali melakukan kegiatan yang bisa mendorong permintaan akan kamar hotel dan belanja di restoran.

"Kami sadar bahwa pelarangan mudik tentu sangat berdampak pada pariwisata, tapi kami juga memahami bahwa mudik juga menyebabkan risiko penularan Covid-19 yang saat ini sudah mulai menurun," ucap Sutrisno.

Karena itu, lanjut dia, untuk menolong hotel dan restoran perlu dipikirkan subsidi dan bantuan tunai bagi masyarakat.

"Guna meningkatkan daya beli masyarakat yang pada gilirannya tentunya bisa memberikan multiplier effect bagi sektor pariwisata termasuk hotel dan restoran," pungkas Sutrisno.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini