Catat! Semua Maskapai RI Sudah Divaksin Covid-19

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 320 2395157 catat-semua-maskapai-ri-sudah-divaksin-covid-19-HVQGs1B7FN.jpg Semua Maskapai RI Sudah Divaksinasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah melakukan program vaksinasi kepada beberapa kelompok masyarakat. Salah satunya pada pekerja di sektor transportasi.

 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, program vaksinasi untuk melindungi para pekerja dan masyarakat yang menggunakan trasportasi. Sehingga penyebaran virus covid-19 bisa dicegah dan ditekan.

Baca Juga: Tanda-Tanda Orang Kaya Mulai Jenuh dengan Pandemi, Penumpang Pesawat Meningkat

“Guna mencegah virus corona berkembang meskipun pemerintah sudah melakukan vaksinasi nasional untuk semua operator. Insya Allah sudah semuanya,” ujarnya dalam acara Webinar INACA, Kamis (15/4/2021)

Meskipun sudah dilakukan vaksinasi, namun penerpan protokol kesehatan juga tidak boleh kendor. Dalam penyelenggaraan transportasi, protokol kesehatan wajib untuk dilaksanakan.

Baca Juga: Bisa Tes GeNose, Menhub: Bandara Husein Sastranegara Layani 400 Orang/Hari

“Tetapi prosedur protokol kesehatan wajib kita laksanakan dengan cermat,” ucapnya

Oleh karena itu, seluruh unsur transportasi harus bisa untuk beradaptasi di tengah kondisi new normal. Para pelaku industri transportasi termasuk penerbangan harus memiliki strategi untuk mengantisipasi pola hidup baru di transportasi.

“Secara garis besar seluruh operator penerbangan di Indonesia telah menyiapkan strategi sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru,” jelasnya.

Dengan vaksinasi dan berbagai program pencegahan covid, diharaokan layanan transportasi termasuk penerbangan bisa diberikan dengan maksimal. Apalagi, kenutuhan layanan transportasi merupakan hak dasar bagi warga negara.

“Kebutuhan layanan penerbangan dari waktu ke waktu ada peningkatan baik secara kualitas maupun kuantitas,” kata Menhub

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini