Para Karyawan Mal Divaksinasi, Kepercayaan Pengunjung Meningkat

Ferdi Rantung, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 320 2395414 para-karyawan-mal-divaksinasi-kepercayaan-pengunjung-meningkat-4x0OopB3Yp.jpg Pengusaha Minta Vaksinasi untuk Karyawan Mal. (Foto: Okezone.com)

 JAKARTA - Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) berharap pemerintah segera melakukan vaksinasi kepada karyawan atau pelaku usaha di pusat perbelanjaan. Hal supaya bisa meningkatkan rasa percaya diri masyarakat untuk kembali belanja.

"Protokol kesehatan di pusat perbelanjaan seperti mal sebenarnya sudah baik, tapi vaksinasi untuk karyawan dan penyewa mal harus dilakukan agar masyarakat lebih banyak lagi yang berani berbelanja," kata Ketua Umum Hippindo Budihardjo, kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: BPS Sebut Masyarakat Mulai Keluyuran, Paling Banyak ke Mal

Tak hanya itu, Dia juga meminta pemerintah untuk melakukan event atau kegiatan di pusat perbelanjaan. Supaya ada peningkatan traffic dari masyarakat.

"Selain itu pemerintah juga harus memberikan dana kepada peritel agar usahanya dapat berjalan kembali," terangnya.

Baca Juga: Pengusaha Tak Pede Mal Akan Diserbu saat Ramadhan, Kenapa?

Budihardjo mengaku bahwa setelah ada kebijakan mal boleh ditutup Jam 9 malam, ada peningkatan traffic dari pengunjung. Ia juga memprediksi traffic pengunjung akan meningkat menjelang lebaran.

"Saat ini sudah ada kenaikan traffic. Ada peningkatan 20%-30%. Kemungkinan pik nya di bulan puasa ini. Semoga bulan puasa ini ramai meski di batasi 50%," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja menilai geliat aktivitas perekonomian di mal belum kembali normal meskipun Ramadhan atau jelang Idul Fitri nanti tiba.

"Tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan baru akan mulai bergerak menuju normal setelah vaksinasi untuk masyarakat umum dilaksanakan," kata Alphonz kepada Okezone.

Menurut dia, bila masyarakat umum belum menerima vaksinasi Covid-19, maka jangan berharap usaha di dalam mal akan kembali bergeliat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini