UEA Kirim 20 Ton Perlengkapan Medis, Sri Mulyani: Kerjasama Semakin Kuat

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 320 2400026 uea-kirim-20-ton-perlengkapan-medis-sri-mulyani-kerjasama-semakin-kuat-ZDIFdhzEYo.jpg Sri Mulyani (Facebook SMIndrawati)

JAKARTA - Hubungan strategis kerja sama dan kemitraan antara United Arab Emirates (UAE) dan Indonesia saling menguntungkan. Menteri Keuangan Sri Mulyano mengatakan Indonesia dan UAE telah menjalin kerja sama sejak 1976.

Selama 45 tahun kerja sama bilateral ini berjalan sangat kuat dalam mendukung ekonomi satu sama lain.

 Baca juga: UEA Investasi Rp144 Triliun ke SWF, Luhut: Bukti Kepercayaan ke RI

"Begitu banyak milestone yang telah dicapai oleh kedua negara.," kata Sri Mulyani dalam akun instagram di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Dalam masa yang penuh tantangan ini, penguatan kerja sama antara Indonesia dan UAE menjadi lebih penting lagi. Saat pandemi, UAE telah membantu Indonesia dengan mengirimkan 20 ton perlengkapan medis.

 Baca juga: Menko Luhut Cerita Kedekatan Presiden Jokowi dengan Pangeran Abu Dhabi

UAE pun menunjukkan komitmen kerja sama melalui Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia. ⁣ "Kami percaya bahwa komitmen bersama kedua negara akan membantu pemulihan yang sejahtera, bersemangat, dan stabil bagi negara dan kawasan," katanya.

Ke depan, kerja sama antara Indonesia dan UAE akan semakin kuat untuk mencapai cita-cita pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berkelanjutan demi kesejahteraan seluruh rakyat.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini