3 Wanita Terkaya di Jepang, Paling Kaya dari Warisan sang Suami

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 455 2400090 3-wanita-terkaya-di-jepang-paling-kaya-dari-warisan-sang-suami-NSVKEWD8Fp.jpg Ilustrasi orang kaya wanita (Shutterstock)

JAKARTA - Kini para kaum hawa dari berbagai negara sudah mulai menunjukkan gigi bahwa mereka mampu bersaing dengan pria. Salah satu buktinya seperti munculnya deretan nama wanita sebagai miliarder dari berbagai negara, seperti Jepang.

Berdasarkan catatan Forbes, di Jepang terdapat 3 wanita yang tercatat sebagai miliarder. Berikut 3 nama miliarder wanita yang dilansir dari Forbes, Jumat (23/4/2021):

 Baca juga: 5 Orang Kaya Baru Jepang, dari Pengusaha Kontrak Digital hingga Bisnis Medis Online

1. Hiroko Takei: USD1,91 miliar atau setara Rp27 triliun (mengacu kurs Rp14.591 per USD)

Hiroko Takei dan ketiga anaknya mewarisi kekayaan dari suaminya, Yasuo Takei.

Yasuo Takei mendirikan perusahaan pembiayaan konsumen Jepang Takefuji, yang kemudian disebut TFK Corp. Dia meninggal pada tahun 2006.

 Baca juga: Miliarder-Miliarder Ini Cuan karena Uang Kripto

Bisnis tersebut dinyatakan bangkrut pada 2010 setelah keluarga tersebut menjual sebagian besar sahamnya.

2. Kazumi Lida: USD1,85 atau setara Rp26 triliun

Kazumi Iida mewarisi saham di pembangun rumah yang terdaftar di Tokyo, Iida Group Holdings dari mendiang suaminya dan mantan ketua kelompok Kazuo Iida.

Iida Group dibentuk setelah penggabungan Hajime Construction, Iida Home Max, Touei Housing, Tact Home, Arnest One, dan ID Home.

Perusahaan melaporkan pendapatan USD13,4 miliar pada Maret 2020.

3. Yoshiko Mori: USD1,29 miliar atau setara Rp18,8 triliun

Yoshiko Mori adalah janda taipan real estate Minoru Mori, yang meninggal pada 2012. Dia mewarisi sebagian dari tanah milik Minoru, termasuk bagian dari perusahaan real estatnya, Mori Building.

Mori Building terkenal dengan perkembangan seperti kompleks Roppongi Hills Tokyo yang mewah, campuran ritel, restoran, apartemen, hotel, dan perkantoran. Gedung Mori juga ikut mengembangkan salah satu gedung tertinggi di China, Pusat Keuangan Dunia Shanghai. (rzy)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini