BLT UMKM Sebentar Lagi Cair, Begini Skema Penyalurannya

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 320 2401011 blt-umkm-sebentar-lagi-cair-begini-skema-penyalurannya-eq0tKdwWDb.jpeg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Penyaluran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM 2021 tahap kedua akan segera disalurkan kepada para pelaku usaha. Dinas Koperasi dan UKM seluruh Indonesia sedang melakukan pendataan penerima BLT UMKM Rp1,2 juta.

Mereka yang memiliki usaha tentu berharap mendapatkan dana segar tersebut. Lalu, bagaimana caranya pelaku usaha mengetahui dirinya sebagai penerima BLT UMKM?

"Penerima bantuan bagi pelaku usaha mikro akan diinformasikan oleh penyalur. Setelah menerima informasi, penerima bantuan bagi pelaku usaha mikro harus verifikasi ke penyalur yang sudah ditentukan, agar dapat segera mencairkan dana yang sudah didapat," tulis akun Instagram Kemenkopukm yang dikutip Okezone.

Kementerian Koperasi dan UKM bekerja sama dengan lembaga perbankan dalam mencairkan bantuan ini. Saat ini sudah ada tiga bank yang ditetapkan menjadi penyalur dana segar tersebut, yaitu BRI, BNI dan Bank Aceh Syariah.

"Yang sudah perjanjian kerja sama BRI, BNI, Bank Aceh Syariah, yang lain nyusul," kata Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya kepada Okezone.

Baca selengkapnya: Fakta 3 Bank Penyalur BLT UMKM, Simak Tata Cara Mendapatkannya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini