Erick Thohir Belum Tanggapi Surat Pengunduran Direktur PT PAL Kuntjoro Pinardi

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 320 2401702 erick-thohir-belum-tanggapi-surat-pengunduran-direktur-pt-pal-kuntjoro-pinardi-FDY2fqO7IA.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir belum menanggapi surat pengunduran diri yang dilayangkan Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan PT PAL Indonesia (Persero), Kuntjoro Pinardi. Dengan begitu belum diketahui apakah surat tersebut akan diterima atau ditolak.

Namun, Tim Kementerian BUMN tengah berkoordinasi dengan manajemen PAL Indonesia perihal surat tersebut.

"Belum ada. Saat ini manajemen masih melakukan koordinasi dan komunikasi lebih lanjut dengan Kementerian BUMN,"ujar Kadep Humas PAL Indonesia, Utario Esna Putra, kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Belum Puas Pemimpin Wanita di BUMN Baru 11%

Surat yang diajukan Kuntjoro setelah dirinya dikaitkan dengan isu pendukung gerakan radikalisme dan pemulangan eks-ISIS ke Indonesia beberapa waktu lalu. Setelah surat diajukam melalui email, Tim Khusus Erick Thohir pun memastikan kebenaran permohonan undur diri tersebut.

"Tim Khusus Menteri (Erick Thohir) sudah berkomunikasi dengan saya, mereka menanyakan apa benar surat pengunduran diri itu saya yang tulis, saya bilang betul saya yang tulis," ujar dia saat dihubungi.

Baca Juga: Seleksi Direksi BUMN Disarankan Melalui Mekanisme Assessment Center

Meski pihak Kementerian telah mengkonfirmasi kebenaran surat pengunduran diri, Kuntjoro menyebut, dirinya belum dipanggil Menteri BUMN. Dia menilai, ada kemungkinan surat yang dilayangkan akan diterima Erick Thohir.

"Hak Pak Erick Thohir yang menerima atau menolak surat itu. Kalau menolak saya akan menjalankan amanah itu, tapi ada kemungkinan diterima suratnya. Surat saya sendiri yang masukin ke Kementerian BUMN melalui resepsionis, tanpa pemberitahuan kepada Kementerian BUMN," katanya.

Pengunduran diri merupakan inisiatif yang diambilnya usai dirinya berdiskusi dengan anggota keluarga. Bahkan, langkah tersebut tidak dipertimbangkan oleh pihak manapun, termasuk dari Kementerian BUMN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini