Share

Erick Thohir Tunjuk Didit Herdiawan Jadi Komut Baru PAL Indonesia

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 320 2521639 erick-thohir-tunjuk-didit-herdiawan-jadi-komut-baru-pal-indonesia-FnZB4B4fpB.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone/BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Didit Herdiawan sebagai Komisaris Utama (Komut) PT PAL Indonesia (Persero). Didit menggantikan Didik Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Komut perseroan.

Perubahan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor: SK 410/MBU/12/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris perusahaan perseroan PT PAL Indonesia (Persero). Pemegang saham juga mengangkat Hendradi Gunarso sebagai Komisaris PAL yang baru.

Baca Juga: Erick Thohir ke Pemegang Polis Jiwasraya: Saya Mohon Maaf

“Terima kasih atas bimbingannya Pak Didik karena telah dapat mengarahkan agar PAL selalu on the track dalam menuju satu perubahan besar," ujar Direktur Utama PAL Indonesia, Kaharuddin Djenod, Kamis (23/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Didik Prasetyo berharap Komisaris Utama bisa membawa PAL ke arah yang lebih baik lagi. Kini Didik Prasetyo diberi amanah oleh Kementerian BUMN untuk menjabat sebagai Direktur PTPN VIII.

PAL Indonesia merupakan perusahaan galangan kapal pelat merah. Tercatat, perseroan memiliki keunggulan bisnis pada kapabilitas pembangunan dan rancang-bangun Kapal Perang dan Kapal Niaga.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap Bahayanya Klasterisasi BUMN Tanpa Metaverse

Seperti, pembangunan dan Maintenance, Repair, dan Overhaul ( MRO ) Kapal Selam Maintenance, Repair, dan Overhaul Kapal Perang, Kapal Niaga, dan produk-produk kemaritiman, General Engineering produk Energi dan Elektrifikasi dan Technology Development.

Adapun Susunan Dewan Komisaris PT PAL Saat Ini:

Komisaris:

Didit Herdiawan: Plt. Komisaris Utama

Hendradi Gunarso : Komisaris

Harsusanto : Komisaris Independen

Cut Meutia Adrina : Komisaris Independen

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini