Share

Investor Pantau Pertemuan The Fed, Begini Nasib IHSG

Oktiani Endarwati, Koran SI · Rabu 28 April 2021 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 278 2402353 investor-pantau-pertemuan-the-fed-begini-nasib-ihsg-Ugmzd0Uc7S.jpg IHSG (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,25% atau naik 14,86 poin ke level 5.974,48 pada penutupan perdagangan hari ini.

Founder & CEO Finvesol Consulting Fendi Susiyanto mengatakan, pergerakan IHSG mulai sempit karena selama 2-3 minggu belakangan sudah melakukan konsolidasi setelah gagal menembus level 6.300. Beberapa sentimen positif dan negatif masih mewarnai pergerakan IHSG hari ini.

"Beberapa sentimen positif dan negatif sebenarnya sudah mulai mix. Namun nampaknya investor masih melakukan wait and see, terlebih lagi di global kita lihat pergerakannya juga flat," ujarnya pada closing market IDX Channel, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga: MNC Sekuritas: Investor Milenial Wajib Paham, Ini Seluk Beluk IHSG! 

Menurut dia, investor masih menunggu kejelasan dari arah kebijakan global menjelang rilis hasil pertemuan kebijakan The Fed nanti malam. Selain itu, investor juga menunggu sampai angka-angka kuartal I/2021 mulai menunjukkan sinyal positif atau meyakinkan.

Investor diminta untuk mencermati emiten-emiten yang sudah merilis laporan keuangan untuk bisa dikoleksi dalam jangka pendek.

"Jadi intinya adalah tetap lebih ke arah sektoral mana yang angka-angka laporan keuangan dan kuartalnya cukup bagus, investor akan fokus kepada perusahaan dengan laporan keuangan yang cukup bagus," jelasnya.

Adapun batas support indeks di level 5.800 dan resistance di level 6.000. "Apabila kemudian nanti pekan depan atau pekan ini indeks tembus 6.000,maka kemungkinan besar indeks akan cenderung mengalami potensi kenaikan," kata Fendi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini