Share

MNC Sekuritas: Investor Milenial Wajib Paham, Ini Seluk Beluk IHSG!

Tim Okezone, Okezone · Rabu 28 April 2021 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 278 2402124 mnc-sekuritas-investor-milenial-wajib-paham-ini-seluk-beluk-ihsg-n3Qh6HuL1k.jpg MNC Trade (MNC Sekuritas)

JAKARTA – Saham adalah salah satu pilihan investasi yang belakangan ini semakin digemari masyarakat. Namun, investor baru sebaiknya memahami terlebih dahulu hal-hal dasar di dunia pasar modal.

Sebagai bagian dari unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan bernaung di bawah MNC Group, maka MNC Sekuritas senantiasa memastikan agar nasabahnya memiliki dasar pengetahuan tentang pasar modal agar dapat berinvestasi saham dengan baik.

 Baca juga: Ingin Raih Dividen & Capital Gain? Ikuti Promo 'TRAKTOR' MNC Sekuritas di Link Promo Ini!

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Hadibowo mengungkapkan salah satu yang perlu dipahami oleh investor adalah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). IHSG adalah indeks untuk mengukur kinerja semua saham yang tercatat di papan utama dan papan pengembangan Bursa Efek Indonesia. IHSG terdiri dari banyak emiten yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

“Rata-rata pergerakan seluruh saham dapat dilihat dari IHSG. Jika rata-rata harga saham yang melantai di Bursa Efek Indonesia meningkat, maka IHSG juga tengah meningkat, begitu pula sebaliknya,” jelas Thomas.

 Baca juga: Ramadhan Berkah, Market Review Saham Syariah di IG Live MNC Sekuritas, Pukul 12.00 Ini

IHSG berfungsi sebagai penanda pergerakan pasar atau cerminan dari kondisi saham di pasar modal. Dengan melihat IHSG, nasabah dapat mengetahui kondisi bursa saham di satu hari tertentu. Selain itu, IHSG juga berfungsi sebagai tolak ukur kinerja portofolio, serta perkembangan ekonomi negara.

Sudah lebih memahami IHSG? Jangan cuma jadi penonton, tapi jadilah investor sekarang! Buka rekening saham di MNC Sekuritas dan ikuti program Traktir Investor (TRAKTOR). Dengan menggunakan kode referral saat pembukaan rekening secara online, kamu mendapatkan hadiah langsung berupa e-voucher belanja online Shopee senilai total Rp2 miliar. Bukan hanya itu, jika kamu berhasil mengajak teman yang paling banyak maka peluang untuk mendapatkan 10 unit sepeda motor sebagai Top Referral juga terbuka semakin lebar. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengakses informasi selengkapnya melalui link: bit.ly/promotraktor.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini