Menteri Investasi Bahlil Siap Kawinkan Perusahaan Besar dengan UMKM

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 320 2402322 menteri-investasi-bahlil-siap-kawinkan-perusahaan-besar-dengan-umkm-FzAofNDxZd.png Bahlil Memberi Hormat kepada Presiden Jokowi. (Foto: Okezone.com/Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodoresmi melantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi. Pelantikan dilakukan langsung di Istana Negara.

"Hari ini saya dilantik oleh bapak Presiden sebagai menteri Investasi merangkap Kepala BKPM. Ini adalah sebuah amanah dari bapak Presiden. Ini akan kita jalani dengan sepenuhnya," ujarnya Bahlil setelah dilantik di Istana Negara, Rabu (28/4/2021). 

Baca Juga: Jadi Menteri Investasi, Bahlil Beri Hormat ke Presiden Jokowi

Dalam sambutannya sebagai Menteri investasi, dia mengatakan bahwa Kementerian Investasi akan menjadi key poin untuk mensinergikan investasi dari luar dan dalam negeri, baik pemerintah pusat maupun daerah agar menjadi satu pintu.

"Kita tahu bahwa 5 tahun kemarin Pemerintah telah membangun infrastruktur yang luar biasa dari Aceh sampai Papua. Fase kedua adalah peningkatan SDM dan peningkatan ekonomi. Investasi adalah pintu masuknya. Karena itu reform regulasi yang kita lakukan lewat UU Cipta Kerja, saya pikir ini merupakan tugas yang kita akan lakukan secara baik," terangnya.

Baca Juga: Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Investasi, Berikut Profilnya

Dia menjelaskan, bahwa arahan Presiden Jokowi tidak boleh menahan izin bagi yang ingin berinvestasi di tanah air. Sebab, jika menahan izin sama dengan menahan pertumbuhan ekonomi.

"Arahan Presiden kalau kita menahan izin orang atau investor itu sama juga menahan pertumbuhan ekonomi nasional, sama juga menahan lapangan pekerjaan, sama juga menahan sumber- sumber pendapatan negara," terangnya.

Selain itu, kata Bahlil, pihaknya tidak boleh hanya mengurusi investor besar saja, namun juga harus melayani UMKM.

"Karena bapak Presiden melihat dalam wilayah yang luas tidak hanya satu pulau saja. Perintah bapak Presiden juga bilang jangan hanya mengurus yang besar tapi juga UMKM. Harus kita kawinkan pengusaha besar dan kecil," tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini