Siap-Siap, BLT UMKM 2021 Tahap Dua Sedang Diproses

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 320 2403990 siap-siap-blt-umkm-2021-tahap-dua-sedang-diproses-WaohCPziaW.jpeg Uang Rupiah. Foto: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Pengajuan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM 2021 telah berakhir 30 April 2021 kemarin. Hal tersebut merupakan batas waktu Kemenkop menghimpun usulan data dari dinas koperasi Kabupaten/Kota.

"Sekarang masih menunggu usulan dari dinas kab/kota sd tgl 30 April untuk diproses, disalurkan ke bank penyalur dan pencairan," kata Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya kepada Okezone Kamis (29/4/2021).

Walaupun begitu, Eddy Satriya menyatakan hingga kini pihaknya belum memutuskan kapan waktu pencairan BLT UMKM tersebut. "Belum ada date line pencairan," ujarnya.

Untuk memastikan penyaluran lancar, Kemenkop UKM telah melakukan koordinasi dengan bank penyalur seperti Bank BRI dan BNI. Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan aparat pemerintah dan keamanan. Eddy mengatakan, dia menyayangkan proses pencairan BLT UMKM yang tidak tertib.

“Kami sangat menyayangkan terjadinya proses penyaluran BPUM yang tidak tertib. Karena itu, kami mendorong pihak terkait dalam melaksanakan penyaluran baik saat pendaftaran dan pencairan nanti, agar tertib dan menaati protokol kesehatan,” ujar Eddy Satriya dalam Instagram @kemenkopukm.

Baca selengkapnya: 6 Fakta BLT UMKM Tahap Kedua, Nomor 5 Jangan Lupa Cek Link Ini

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini