Tol Akses Bandara Kertajati Ditargetkan Beroperasi Tahun Ini

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 320 2404965 tol-akses-bandara-kertajati-ditargetkan-beroperasi-tahun-ini-amYQHna01g.jpg truk di jalan tol (Shutterstock)

JAKARTA - Jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) akan segera tersambung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Internasional Kertajati. Di mana ditargetkan jalan tol akses ini ditargetkan bisa beroperasi pada September 2021. 

CEO Toll Road Business Group Astra Infra, Kris Ade Sudiyono mengatakan, pihaknya optimistis bisa mengoperasikan jalan akses Bandara Internasional Jawa Barat pada tahun 2021. Sebab, ada harapan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemerintah Daerah (Pemda) agar jalan tol akses bandara.

  Baca juga: Jangan Lupa! Besok Tarif Tol Bandara Soetta Naik Rp500

"Kita masih konfirm selesai tahun ini, tapi ada ekspektasi dari pemda dan PUPR kalau seandainya embarkasi haji melalui Kertajati maka tol ini bisa difungsionalkan," ujarnya dalam acara media gathering virtual, Senin (3/5/2021).  

Sementara itu, Direktur Operasi PT Lintas Marga Sedaya (LMS) atau Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan pihaknya terud mengebut pembangunan jalan tol akses bandara tersebut. Di mana progresnya saat ini adalah sudah mencapai 58%.

  Baca juga: Tarif Tol Bandara Soetta Naik, Berlaku 29 April 2021

"Progresnya sudah 58%, target kami diselesaikan September 2021," ucapnya.

Namun lanjut Agus, jalan tol akses bandara tersebut bisa dibuka secara fungsional lebih cepat. Di mana, jalan tol akses bandara ini diharapkan bisa mendukung pelayanan haji.

 

“Kita akan berupaya kalau musim Haji tahun ini dibuka, maka kita akan fungsionalkan Akses Tol Kertajati tersebut untuk mendukung jemaah Haji yang akan diberangkatkan melalui Bandara Kertajati," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini