Masa Larangan Mudik, KA Lokal Merak Berhenti Beroperasi

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 320 2406427 masa-larangan-mudik-ka-lokal-merak-berhenti-beroperasi-Apbqv0RRyg.jpg KA Lokal Merak Berhenti Beroperasi Selama Larangan Mudik. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - KAI Commuter tidak mengoperasikan sementara KA Lokal Merak (relasi Rangkasbitung – Merak PP). KA Lokal tersebut berhenti beroperasi pada tanggal 6 -17 Mei 2021.

Selama ini KAI Commuter mengoperasikan 14 perjalanan KA Lokal Merak setiap harinya. Demikian dikutip dari keterangan KCI, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Ingat! Jam Operasional KRL Hanya Sampai Jam 8 Malam

Bagi para calon pengguna yang sebelumnya telah melakukan reservasi tiket KA Lokal Merak di tanggal tersebut melalui aplikasi KAI Access, maka KAI Commuter menyediakan layanan pembatalan tiket.

Pembatalan tiket dapat diurus melalui loket seluruh stasiun wilayah operasi KA Lokal Merak dengan pengembalian biaya 100% ke calon pengguna.

Baca Juga: Mudik Dilarang Resmi Berlaku Hari Ini hingga 17 Mei 2021

KA Lokal Merak sementara berhenti beroperasi karena tidak termasuk dalam transportasi wilayah aglomerasi yang diizinkan pemerintah untuk tetap beroperasi. Hal ini berbeda dengan KRL Commuterline yang beroperasi di wilayah aglomerasi Jabodetabek dan KRL Yogyakarta – Solo serta KA Prambanan Ekspress yang beroperasi dalam wilayah aglomerasi Solo – Yogyakarta – Kutoarjo.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini