Pendaftaran PPPK Dibuka Tahun Ini, Pemerintah Cari Tenaga Profesional

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 320 2407568 pendaftaran-pppk-dibuka-tahun-ini-pemerintah-cari-tenaga-profesional-ceA0Zx7Pus.jpg Seleksi CPNS 2021 Siap Dibuka. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pembukaan seleksi PPPK sebagai salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan pegawai di instansi pemerintahan baik pusat maupun daerah.

Apalagi, kebutuhan pegawai pemerintahan baik pusat maupun daerah terus bertambah. Ditambah, pada tahun lalu tidak ada rekrutmen untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) baik PPPK maupun Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Baca Juga: Ini Besaran Gaji ke-13 yang Cair Usai Lebaran

Plt. Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Katmoko Ari Sambodo mengayakan, rekrutmen PPPK merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menjaring para profesional bergabung sebagai abdi negara. Sehingga instansi pemerintah bisa mendapatkan tenaga yang siap pakai.

“Seleksi PPPK ini kita selenggarakan dengan berpegangan pada dua kata kunci yakni profesional dan siap pakai,” ujarnya dalam keteranganya, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga: Seleksi CPNS dan PPPK Dibuka: Profesional, Siap Pakai dan Kerja

Oleh karena itu, Katmoko Ari menjelaskan untuk menjaring tenaga PPPK tidak perlu waktu lama. Bahkan pemerintah membutuhkan segera tenaga PPPK untuk bisa bergabung.

Setelah dinyatakan lulus, maka PPPK langsung bisa teken kontrak dan siap untuk bekerja. Sehingga, tugas-tugas dapat dilakukan dengan cepat, tepat, dan efisien.

“Begitu lulus tes, kemudian tanda tangan kontrak, pada hari itu juga mereka siap untuk langsung bekerja,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini