Nastar, Kue Favorit yang Hasilkan Banyak Cuan saat Lebaran

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 455 2409601 nastar-kue-favorit-yang-hasilkan-banyak-cuan-saat-lebaran-vP94x3qELa.jpg Penjualan Nastar Lebaran. (Foto: Okezone.com/Shelma)

DEPOK – Idul Fitri atau Lebaran identik dengan kue kering, Nastar. Terasa tak lengkap saat Lebaran tak merasakan manis dan gurihnya kue kering ini.

Karena hal tersebut juga, banyak pedagang yang mencoba peruntukan berbisnis kue kering Lebaran. Seperti yang dilakukan Rosmizar.

Wanita asal Kota Sawahlunto tersebut mampu meraup cuan dari hasil berbisnis kue kering yang digelutinya.

Baca Juga: Mau Mulai Bisnis Fotografi, Begini Caranya

Ros sapaan akrabnya, sudah merintis usaha kue kering sejak tahun 2008. Semua kebutuhan berjualan diurus oleh dirinya sendiri dari mulai produksi, mengemas, hingga mengantar pesanan ke pelanggan.

“Saya berjualan kue kering ini sudah hampir 13 tahun ya, dari tahun 2008. Alhamdulillah semakin ke sini makin banyak pesanan,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga: Pedoman Rasulullah dalam Berbisnis, Jangan Memaksakan Diri Bekerja di Luar Kemampuan

Dia mengatakan, berbisnis kue kering ini hanya dilakukan di bulan Ramadan. Namun, di luar bulan Ramadan dia hanya berjualan keripik dan berbagai jajanan pasar.

“Kalau untuk kue kering ini saya berjualan khusus di bulan Ramadan karena untuk Lebaran kan. Hari-hari biasa saya berjualan keripik, kolak, dan kue-kue,” kata Rosmizar.

Ros menjelaskan, dari beberapa jenis kue kering yang dia jual ada satu varian yang paling banyak dipesan, yakni kue nastar. Menurutnya, nastar masih menjadi kue kering favorit masyarakat hingga saat ini.

“Saya jualan kue kering ada nastar, putri salju, sagu keju, dll. Tapi yang paling banyak dipesan itu nastar setiap tahunnya,” ucap dia.

Sementara itu, harga terendah yang dia tawarkan untuk setiap toples kuenya mulai dari Rp45 ribu dengan ukuran 250 gram. Sementara, untuk satu paket parcel dijual dengan harga Rp120.000 yang berisi tiga jenis kue. Shelma Rachmahyanti

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini