Nasabah Meninggal Diduga Tak Terima Pertanggungan, Ini Penjelasan Asuransi Jiwa Kresna

Michelle Natalia, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 320 2412188 nasabah-meninggal-diduga-tak-terima-pertanggungan-ini-penjelasan-asuransi-jiwa-kresna-Vr9A7oYskP.jpg Asuransi (Foto: Okezone.com/Docusign)

JAKARTA - Perwakilan tim manajemen Asuransi Jiwa Kresna buka suara soal meninggalnya nasabah Asuransi Jiwa Kresna karena dugaan tidak mendapatkan pertanggungan kepada dua nasabahnya, masing-masing atas nama Rusdy Susanto (63 tahun) dan Wahyu Natanael (65 tahun).

Perwakilan manajemen Asuransi Jiwa Kresna Gatot Budianto mengatakan, pihaknya cukup memahami situasi atas meninggalnya almarhum Rudy Susanto (RS) maupun almarhum bapak Wahyu Lo (WL).

“Saya cukup memahami situasinya. Baik kepada almarhum bapak Wahyu Lo dan almarhum Bapak Rudy Susanto. Sampai sekarang saya belum dapat updet. Mungkin hari ini akan saya eksplore,” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia di Jakarta, Selasa malam (18/5/2021).

Baca Juga: Nasabah Pertanyakan Kapan Pencairan Klaim Asuransi Jiwa Kresna?

Asuransi Jiwa Kresna diduga tidak melaksanakan kewajiban ketika sejumlah nasabahnya berinisial RS membutuhkan biaya pengobatan rumah sakit. Diduga RS meninggal karena tidak dapat menerima pembayaran tanggungan dari pihak asuransi yang akan digunakan untuk membayar rumah sakit.

"Klien kami sudah dua orang meninggal dunia. Hal ini karena biaya berobat dari tabungan mereka sendiri yang disimpan di Asuransi Jiwa Kresna tidak bisa ditarik pada saat dibutuhkan,” ungkap pengacara atas nama kedua nasabah tersebut, Alvin Lim dari LQ Indonesia Law Firm.

Selaku kuasa hukum nasabah, dia mengatakan bahwa pihaknya sudah menempuh jalur yuridis maupun non yuridis. Upaya yuridis dilakukan dengan membuat 2 laporan polisi di Polda Metro Jaya, dan langkah non yuridis dilakukan dengan meminta atensi dari Menkopolhukam, Presiden Joko Widodo, dan Kapolri.

“Kami siap melakukan aksi damai untuk turun ke lapangan jika tidak ada realisasi maupun itikad baik dari pihak Asuransi Kresna,” pungkasnya.

Baca Juga: AIAPedia: Kenal Lebih Dekat dengan Asuransi Unit Link Yuk!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini