Wapres Ingin 8 Kawasan Industri Halal Direalisasikan 2024, Ini Alasannya

Dita Angga R, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 320 2412287 wapres-ingin-8-kawasan-industri-halal-direalisasikan-2024-ini-alasannya-oAHKdLsyOg.jpg Wapres Maruf Amin (Foto: Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meninginkan sektor ekonomi dan keuangan syariah benar-benar dapat dikembangkan secara solid. Hal ini disampaikannya saat menggelar halal bi halal secara virtual bersama jajarannya.

“Saya ingin pada akhir 2024, telah terbangun ekosistem yang solid bagi pengembangan industri halal, keuangan dan dana sosial syariah, serta tumbuh dan berkembangnya usaha syariah,” ungkapnya, Rabu (19/5/2021).

Selain itu untuk mendukung Indonesia sebagai pemain global produk halal maka kawasan industri halal harus terus dikembangkan. Dia menyebut bahwa pemerintah menargetkan delapan industri halal bisa beroperasi di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Top! Kawasan Industri Halal Cikande, Terbesar se-Indonesia

“Kawasan Industri Halal yang telah ditetapkan sudah harus beroperasi. Yang sekarang ini baru tiga dan akan ditambah lagi, yang insyaallah sampai delapan. Supaya sudah harus beroperasi dalam rangka mendukung cita-cita kita sebagai pemain global produk halal,” ungkapnya.

Maruf pada kesempatan itu menekankan agar apa yang menjadi tugasnya sebagai wapres sampai tahun 2024 benar-benar dapat direalisasikan.

“Dalam 3,5 tahun ke depan saya benar-benar ingin fokus pada penyelesaian tugas-tugas yang menjadi fokus kerja wakil presiden. Saya tidak ingin ada yang mangkrak atau yang tidak tuntas. Saya ingin semuanya netes atau membuahkan hasil yang nyata dan membawa manfaat serta maslahat bagi rakyat dan umat,” ujarnya.

Baca Juga: RI Punya 3 Kawasan Industri Halal, Berikut Daftarnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini