Kapan Pendaftaran CPNS Dibuka? Ini Bocoran BKN

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 320 2412800 kapan-pendaftaran-cpns-dibuka-ini-bocoran-bkn-L5EdXGsbGt.jpeg Tes SKD CPNS 2019. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah akan membuka kembali pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lagi pada tahun ini. Pembukaan pendaftaran CPNS pada tahun ini dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan pegawai di pemerintah pusat maupun daerah.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK Segera Dibuka, Daftar di Link Ini

Namun hingga saat ini, belum ada tanda-tanda kapan pendaftaran CPNS 2021 akan dibuka. Padahal di dalam timeline awal, seleksi CPNS tahun ini direncanakan dibuka pada Mei sampai dengan Juni

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, masih belum diketahui tanggal pasti dari pendaftaran CPNS dibuka. Karena pihaknya masih menunggu dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan).

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka, Virus Corona Dilarang Masuk

“Betul (tanggal pembukaan pendaftaran CPNS belum pasti, masih menunggu Permenpan keluar),” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (20/5/2021).

Namun dipastikan, pendaftaran CPNS akan diusahakan untuk bisa berlangsung sesuai timeline yang sudah dibuat oleh pemerintah. Mengingat bulan Mei pun saat ini masih belum berakhir.

“Kira-kira begitu (pendaftaran gak akan jauh-jauh dari timeline antara Mei-Juni). Mei kan belum berakhir juga,” ucapnya.

Dirinya pun meminta agar masyarakat tetap bersabar menanti pendaftaran CPNS. Sebab, jika sudah ada kepastian pihaknya akan segera mengumumkan kepada publik.

“Nanti kalau pasti kita akan Konferensi perskan,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini