Yusuf Mansur Kritik Bank Syariah, Ada Apa?

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 320 2413078 yusuf-mansur-kritik-bank-syariah-ada-apa-CSImPPDzcB.jpg Ustad Yusuf Mansur. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ustad Yusuf Mansur mengkritisi praktik Bank Syariah yang menurutnya masih mengutamakan keuntungan daripada membangun dan mengedukasi market. Salah satunya menetapkan biaya pinjaman bank syariah harus lebih murah dari bank konvensional.

Poin utama yang ditunggu masyarakat adalah pembiayaan di bank Syariah harus lebih murah dibandingkan bank konvensional. Karena itu Bank BSI yang digadang-gadang menjadi bank syariah kelas dunia dari Indonesia, disebutnya harus bisa menjadi pelopor murahnya pembiayaan dari bank syariah.

"Kan udah merger 3 bank. Ga ada alasan buat ga murah dan ga bisa bersaing dengan kompetitor," ujar Yusuf Mansur dalam postingannya di akun Instagram @yusufmansurnew.

Secara tegas dia menolak praktik pembodohan masyarakat yang dipancing datang dengan alasan syariah tapi ternyata bank Syariah sendiri tidak taat syariah. Dirinya menggerakkan publik melalui media massa agar kritis dengan praktik bank Syariah tidak tertipu dengan janji manis awalnya saja.

"Coba aja media2 investigasi. Selain ke pembiayaan, Isg ke masyarakat, ditaro di mana itu duit yg katanya syariah? Saya mendorong media2 untuk investigasi, kemana duit masyarakat syariah itu ditaro. Jangan sampe ada pembodohan. Masyarakat disuruh naro di perbankan syariah, eh tapi duit masyarakat ditaro di mana2 yg bukan syariah," keluhnya.

Baca selengkapnya: Kritik Keras Bank Syariah, Yusuf Mansur: Malesin, Jangan Ngegedein Cuan Dulu!

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini